Gojek Liga 1

Resmi! Starting XI Bali United vs Borneo FC, Bali United Tanpa 3 Pilar Utama

Bali United bertandang ke kandang Borneo FC tanpa beberapa pilar pentingnya, cedera jadi masalah utama bagi skuat WCP

Resmi! Starting XI Bali United vs Borneo FC, Bali United Tanpa 3 Pilar Utama
Tribun Bali/Prima/Dwi Suputra
Borneo FC Vs Bali United 

TRIBUN-BALI.COM - Setelah mendulang kemenangan dramatis kontra Arema FC pada pekan ke-9 Liga I Indonesia, Jumat (18/5) lalu, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro makin akrab dengan skema false nine alias tanpa striker target man.

Widodo pun kembali menjadi false nine sebagai senjata pamungkas melawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Palaran, Samarinda, Rabu (23/5) malam ini.

Baca: LINK STREAMING Borneo FC Vs Bali United, Jangan Sampai Terlewatkan!

Baca: Anggota DPRD Diamuk Massa Usai Posting Meme Amien Rais dan Rizieq Shihab, Ini Fakta Dirinya

Baca: Tiga Pemain Ini Layak Gantikan Spaso dan Lerby di Timnas U23 Asian Games

Strategi false nine jadi andalan di Samarinda setelah striker Ilija Spasojevic tidak ikut dibawa karena cedera. Selain itu, performa Spaso juga tengah mendapat sorotan karena minim cetak gol.

Dengan skema false nine, Stefano Lilipaly kembali berperan sebagai striker bayangan. Sebelumnya Lilipaly berhasil menjalankan tugasnya dengan mencetak gol kemenangan ke gawang Arema FC.

Di samping itu, Lilipaly juga saat ini menjadi pemain paling subur di kubu Bali United. Ia sudah mengoleksi enam gol dari sembilan laga di Liga 1.

Sayangnya, penyerang sayap Irfan Bachdim tak bisa tampil untuk mendukung skema false nine ini. Bachdim kembali alami cedera setelah diganjal pemain Arema FC, Bagas Adi.

Namun demikian, sang pengganti Miftahul Hamdi dipercaya bisa menggantikan peran Bachdim. Hamdi memiliki kemampuan dribbling dan didukung kecepatan.

Lilipaly dan Hamdi sangat agresif dengan kecepatan masing masing di lini depan. Nick van der Velden yang telah berusia 36 tahun pun menunjukkan kualitas kecepatan dirinya.

"Kolaborasi Nick van der Velden dan Lilipaly, dan Hamdi sudah berjalan baik. Mungkin mereka sudah lama berkumpul jadi saling mengerti," kata WCP kemarin.

Selain menyiapkan skema false nine ini, WCP juga menyiapkan skema normal 4-2-3-1 dengan memakai striker murni. Dalam formasi ini, Yandi Sofyan berpeluang gantikan posisi Spaso, dan Lilipaly jadi gelandang serang.

Halaman
12
Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help