Klungkung Usul Rekrut 216 CPNS, Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan

Pembukaan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Klungkung mulai terdengar desas desunya.

Klungkung Usul Rekrut 216 CPNS, Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan
Tribun Bali/Prima
Penerimaan CPNS Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pembukaan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Klungkung mulai terdengar desas desunya.

Dari 216 yang diusulankan, formasi di bidang tenaga kesehatan dan pendidikan yang paling banyak dicari.

"Saya pribadi sangat menunggu ada perekrutan CPNS karena sudah lama moratoriumnya. Semoga informasi itu benar," kata I Putu Juli Wirama, warga Kota Semarapura, Kamis (24/5/2018).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Menusia Klungkung, I Komang Susana menjelaskan, tanggal 17 Mei ini pihaknya dikumpulkan olen Badan Kepegawaian Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan setiap daerah mendapatkan kesempatan melakukan rekrutmen CPNS untuk formasi di tahun 2018.

Namun sempat ditekankan jumlah perekrutan maksimal sama dengan jumlah pegawai yang pensiun tahun ini.

"Terakhir Klungkung mengadakan rekrutmen CPNS itu tahun 2011. Sementara, jumlah yang pensiun di tahuan 2018 sekitar 148 pegawai. Jadi berdasarkan ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB), kami sebenarnya diminta mengusulkam masksimal sejumlah tersebut," kata Komang Susana.

Karena memiliki Rumah Sakit Pratama di Nusa Penida yang baru dibangun, Klungkung boleh mengusulkan jumlah tenaga lebih dari ketentuan Kemenpan-RB.

Pemkab mengusulkan pengadaan 216 orang tenaga CPNS, untuk mengisi beberapa formasi di lingkungan Pemkab Klungkung tahum 2018 ini.

"Karena ada RS Pratama, jadi bisa dipertimbangkan kami menambah usulan tenaga PNS. Jumlah 216 itu baru usulan kami ke Kemenpan-RB, nanti realisasinya bisa kurang dari itu," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved