Cari Tempat Wisata Ramah Lingkungan? Yuk, Kunjungi Wisata Hutan Mangrove Bali

Inilah kawasan wisata Mangrove Forest Bali, yang bisa jadi salah satu pilihan wisata di Bali Selatan yang ramah lingkungan

Cari Tempat Wisata Ramah Lingkungan? Yuk, Kunjungi Wisata Hutan Mangrove Bali
Tribun Bali/Rino Gale
Suasana Hutan bakau atau mangrove yang sejuk dan adanya pengunjung yang berdatangan mulai dari remaja sampai dewasa. Bertempat di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta Bali, sekitar 100 meter dari simpang Dewa Ruci. Sabtu (26/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Berwisata ke Bali Selatan, tak dipungkiri banyak sekali tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi seperti Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa, Pantai Dreamland atau mengunjungi kawasan konservatif Hutan Mangrove Bali.

Inilah kawasan wisata Mangrove Forest Bali, yang bisa jadi salah satu pilihan wisata di Bali Selatan yang ramah lingkungan.

Hutan bakau biasanya terdapat di daerah pinggir garis pantai.

Biasanya dipenuhi pepohonan yang dapat tumbuh di atas rawa dan memiliki air payau (air tawar bercampur dengan air laut).

Karena ekosistem hutan bakau yang memiliki air payau, tidak semua jenis tumbuhan dapat hidup di hutan bakau.

Hutan Mangrove atau dikenal dengan sebutan hutan bakau, berfungsi untuk menahan gelombang air laut yang masuk ke daratan.

Dengan adanya hutan bakau, maka abrasi atau pengikisan tanah pinggir pantai dapat dikurangi.

Maka dari itu, fungsi hutan mangrove bagi lingkungan pantai sangat penting, terutama saat ada gelombang besar air laut masuk ke daratan.

Untuk melindungi pantai di Bali khususnya wilayah selatan dari abrasi, maka dibuatlah hutan bakau hasil kerjasama pemeritah provinsi Bali dengan Jepang.

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help