Silahturahmi Sederhana Komunitas Honda Bali, Penuh Makna di Tengah Hiruk Pikuk Kota

Suasana di tengah yonif mekanis 741 garuda nusantara kompis senapan B terasa ramai dengan banyak orang melakukan sholat maghrib

Silahturahmi Sederhana Komunitas Honda Bali, Penuh Makna di Tengah Hiruk Pikuk Kota
Istimewa
Astra Motor dengan Honda Community Bali melakukan acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan Fajar 2 Klungkung, Jumat (25/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR  - Nuansa berbeda terasa di sebuah lokasi di jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Jumat (25/5/2018) kemarin malam.

Suasana di tengah yonif mekanis 741 garuda nusantara kompis senapan B terasa ramai dengan banyak orang melakukan sholat maghrib di dalam area tersebut.

Di sampingnya telah menunggu bertumpuk-tumpuk makanan serta beberapa anak kecil yang turut menambah keakraban di tengah - tengah mereka.

Astra Motor dengan Honda Community Bali melakukan acara buka puasa bersama kemarin bersama anak anak panti asuhan Fajar 2 Klungkung.

Dibantu rekan dari yonif mekanis 741 garuda nusantara kompis senapan B untuk melakukan penjemputan anak anak panti asuhan Fajar 2 Klungkung untuk bertemu di lokasi.

Sangat kental terasa atmosfir silaturahmi yang hangat menyertai senyum para biker honda, tentara, anak anak dan masyarakat tatkala bersama berada dalam acara buka bersama.

Buka puasa bersama
Buka puasa bersama (Istimewa)

Bertajuk Buka Puasa Bersama Kompi Senapan B Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara dan Brotherhood Gathering & Biker Soleh Beserta Anak Anak Panti Asuhan Fajar 2 Klungkung, acara ini diharapkan mampu menumbuhkan tali silaturahmi antara para biker, anak anak, rekan tentara dan masyarakat untuk selalu bersinergi kapanpun dan dimanapun.

Ngurah Iswahyudi selaku Pic Safety Riding dan Community Area Bali mengungkapkan rentetan kegiatan hari ini dimulai dari kumpul komunitas motor di main dealer untuk kemudian bersama sama menuju yonif mekanis 741 garuda nusantara kompis senapan B.

Adapun agenda yang dilaksanakan adalah persiapan untuk acara, bagi bagi takjil, Sholat Maghrib, Buka Puasa Bersama, Sholat Tarawih dan pemberian sumbangan kepada Panti Asuhan Fajar 2 Klungkung.

Miswanto, selaku Danki yonif mekanis 741 garuda nusantara kompis senapan B sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Astra Motor ini.

Baginya tali silaturahmi sangat penting untuk dibina karena sejatinya tentara adalah bagian dari masyarakat juga. Dengan diselenggarakan acara buka puasa ini, masyarakat juga akan menjadi saling mengenal dan lebih tahu kegiatan dan kehidupan tentara.

“Jadi tidak perlu takut kalau melihat tentara. Kita sama sama ada di sini dan kita saling bahu membahu. Karena tentara dan masyarakat adalah saudara juga. Ini adalah momen yang tepat untuk saling mengenal dari kami dengan masyarakat juga,” ungkapnya. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved