Festival Ramadan, Masjid Baitul Makmur Gelar Lomba Cerdas Cermat Ibu-ibu RMW Monang Maning

Festival Ramadan, Masjid Baitul Makmur Denpasar mengadakan kegiatan lomba cerdas cermat

Festival Ramadan, Masjid Baitul Makmur Gelar Lomba Cerdas Cermat Ibu-ibu RMW Monang Maning
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Ibu-ibu RWM Monang-Maning Mengikuti Lomba Cerdas Cermat dalam Festival Ramadan Masjid Baitul Makmur, Denpasar, Bali, Minggu (27/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Festival Ramadan, Masjid Baitul Makmur Denpasar mengadakan kegiatan lomba cerdas cermat, Minggu (27/5/2018).

Kegiatan yang berjudul Ice Batur (Ibu-ibu Cerdas Baitul Makmur) ini merupakan lomba cerdas cermat untuk seluruh ibu-ibu Rukun Warga Muslim (RWM) Monang Maning.

Ibu-ibu yang menjadi peserta berasal dari masjelis taklim RWM 1 - 13 seluruh perumahan Monang Maning, dengan membaginya menjadi beberapa regu.

Lomba ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar ibu-ibu seluruh RWM yang ada di Monang Maning.

Mochammad Muqodimansyah selaku sekretaris panitia lomba saat ditemui Tribun Bali mengatakan, selain ada kegiatan pengajian, setiap bulannya juga ada evaluasi yang dilakukan untuk ibu-ibu pengajian.

"Setiap bulannya kan ada kegiatan pengajian ibu-ibu juga, jadi kami kumpulkan, dari kegiatan pengajian itu kan ada tausiah-tausiah, nah dari tausiah itulah kami perlombakan seperti ini," ujarnya.

Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk bahan evaluasi kepada ibu-ibu yang mengikuti pengajian tausiah rutin setiap bulannya di Masjid Baitul Makmur.

Materi lomba diambil dari kegiatan selama tausiah seperti sejarah Islam, fikih (hukum persoalan kehidupan manusia), tajwid (ilmu bacaan Al-Quran), dan hukum-hukum syariat.

Nantinya ibu-ibu yang menjadi juara akan mendapatkan sertifikat, piala, dan bingkisan dari panitia lomba, namun khusus juara pertama akan mendapatkan tambahan tiket potongan umroh.

Acara ini dimulai pukul 08.00 - 12.00 wita bertempat di Masjid Baitul Makmur, Denpasar Barat, Bali.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved