WSL World Championship Tour 2018 Diikuti Puluhan Peselancar Top Dunia

Press Conference World Surf League (WSL) World Championship Tour 2018 berlangsung di Komaneka Keramas Resort

WSL World Championship Tour 2018 Diikuti Puluhan Peselancar Top Dunia
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Press Conference World Surf League (WSL) World Championship Tour 2018, di Komaneka Keramas Resort, Gianyar, Bali, Minggu (27/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Press Conference World Surf League (WSL) World Championship Tour 2018 berlangsung di Komaneka Keramas Resort, Gianyar, Bali, Minggu (27/5/2018).

Peserta yang mengikuti pertandingan WSL World Championship Tour 2018 ini ialah 34 pria dan 18 perempuan top peselancar dunia yang terdiri dari negara Brasil, Australia, Jepang, Perancis, dan lain sebagainya.

Ketua tim percepatan wisata bahari dan juga penasihat kehormatan Menteri Pariwisata, Indroyono Soesilo dalam Press Conference mengatakan, kementerian pariwisata baru pertama kali mendukung program ini.

"Ternyata wisata surfing/selancar ini adalah yang paling menarik di dunia, seluruh surfer seluruh dunia itu ingin mengadakan kunjungan wisata surfing atau kompetisi di Indonesia, karena Indonesia adalah surganya untuk selancar ini, kita baru tahu karena tahun ini kementerian pariwisata mendukung program ini, dan dilaksanakan di delapan lokasi untuk tahun ini saja," ucapnya.

Delapan lokasi yang ada di Indonesia sendiri diantaranya Krui, Mentawai, Bali, West Sumbawa, Nias, Cimaja, Mandalika, Simeulve, Rote, Lakey Peak.

Ia juga mengungkapkan, pertandingan ini akan memberikan dampak baik pada pariwisata Indonesia, dan Bali pada khususnya, karena pertandingan ini akan disiarkan ke seluruh dunia lewat website http://www.worldsurfleague.com, sehingga akan memperkenalkan wilayah Bali dan Pantai Keramas.

"Apa keuntungan untuk Indonesia, untuk kabupaten Gianyar, untuk provinsi Bali? Kegiatan ini siaran langsung, live streaming di internet, selama satu minggu wilayah Keramas ini akan dipantau oleh dunia, jadi selama seminggu ini live," jelasnya.

Pertandingan surfing WSL World Championship Tour 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 28 Mei - 9 Juni 2018 di Pantai Keramas, Gianyar, Bali.

Total hadiah untuk pertandingan surfing dunia ini ialah 13 Miliar.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help