Atlet Kempo Gianyar, Wayan Bulan Sebut Denpasar dan Buleleng Jadi Lawan Berat dalam Mangupura Cup

Atlet Kempo Gianyar, Wayan Bulan Yurianna Sutena (14) merasa atlet kempo dari Denpasar dan Buleleng merupakan lawan yang kuat

Atlet Kempo Gianyar, Wayan Bulan Sebut Denpasar dan Buleleng Jadi Lawan Berat dalam Mangupura Cup
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Wayan Bulan Yurianna Sutena saat memamerkan medali emas kategori randori putri kelas 48 kg di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Shorinji Kempo antar Dojo Se-Bali Tahun 2018, di GOR Debes, Tabanan, Bali, Minggu (20/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Atlet Kempo Gianyar, Wayan Bulan Yurianna Sutena (14) merasa atlet kempo dari Denpasar dan Buleleng merupakan lawan yang kuat dan susah dihadapinya, di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Antar Kabupaten/Kota se-Indonesia, Mangupura Cup 2018.

Bulan yang ditemui Tribun Bali di GOR Debes, Tabanan, Bali, Minggu (20/5/2018), bercerita dirinya akan mengikuti Mangupura Cup 2018.

Ia mengatakan, lawan-lawan yang dirasanya kuat dan akan susah ia hadapi dalam Kejurnas kempo tersebut ialah atlet kempo dari Denpasar dan Buleleng.

“Mungkin PLN Denpasar, Buleleng, saya akan belajar lebih banyak lagi supaya dapat mengalahkan mereka. Saya pernah bertanding langsung dengan mereka, mereka kuat, tendangannya bagus,“ terangnya.

Siswi SMPN 1 Ubud ini rencananya akan turun di dua kategori saat Mangupura Cup 2018.

“Nanti saya di Mangupura Cup mainnya embu beregu campuran, randori 49 kg,“ katanya.

Mangupura Cup 2018 ialah pertandingan kempo terbuka yang akan diikuti atlet kempo dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Walau berskala nasional, gadis berambut panjang ini yakin bisa meraih juara.

“Yakin, karena sudah latihan, ada usaha, doa, dan niat juga,“ tambahnya.

Bulan melakukan latihan 2 kali seminggu selama 3 jam sehari, namun menjelang waktu pertandingan ia mengaku latihan dilakukan hampir setiap hari di dojo tempatnya berlatih.

Kejurnas Shorinji Kempo antar kabupaten/kota se-Indonesia, Mangupura Cup 2018 rencananya akan berlangsung tanggal 28 Juni - 1 Juli 2018 di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help