Bali United

Gol Onside Dianulir Wasit, Kapten Bali United Kritisi Kinerja Sang Pengadil Lapangan

Kinerja wasit di Liga I Indonesia 2018 benar-benar disorot. Sumber daya manusia (SDM) para pengadil lapangan hijau ini dinilai masih minim.

Gol Onside Dianulir Wasit, Kapten Bali United Kritisi Kinerja Sang Pengadil Lapangan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Gelandang Bali United Fadil Sausu 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kinerja wasit di Liga I Indonesia 2018 benar-benar disorot. Sumber daya manusia (SDM) para pengadil lapangan hijau ini dinilai masih minim. Bahkan dianggap sejumlah pemain, tidak menguasai ilmu tentang sepak bola.

Termasuk kapten Bali United Fadil Sausu, yang mengomentari kepemimpinan wasit dalam laga pekan ke-11 Liga I Indonesia, Bali United vs Persib Bandung, Minggu (27/5) malam di Stadion Dipta Gianyar.

Fadil Sausu menulis di akun instagram (instastory)-nya pada Minggu (27/5) malam terkait kepemimpinan wasit utama dan dua pembantunya.

Fadil Sausu sungguh menunjukkan rasa kecewa berat soal kepemimpinan wasit utama Dwi Purba Adi Wicaksana asal Jawa Tengah.

Terlebih terhadap asisten wasit satu Subhan asal Jawa Timur yang menilai penyerang Bali United Stefano Lilipaly dalam posisi offside usai mencetak gol menit ke-21.

Instastory Fadil Sausu
Instastory Fadil Sausu (Capture Instagram)

Dalam isi komentar instastory Fadil Sausu sangat pedas. Kritik ini ditulis sembari memposting video gol Lilipaly.

Isi caption Fadil Sausu itu yakni, "Oh wasit posisi berdiri anda sudah salah sekali. Masa dari dulu sampai sekarang masalah di wasit terus. Susah yang jadi wasit tidak mengerti bola. Dikasih pelatihan pun gak akan masuk atau ngerti".

Tulisan komentar Fadil ini, di atas tayangan video gol Stefano Lilipaly yang terlihat berlari lebih cepat dari pemain belakang Persib Bandung Viktor Igbonefo, setelah bola diumpankan oleh rekannya dari posisi gelandang.

Asisten wasit satu Subhan memang terlihat salah posisi berdiri. Ia berdiri sejajar dengan bek kiri Persib. Padahal telah berada di belakang bek kiri itu, pemain belakang Persib Bandung lainnya Viktor Igbonefo.

Seharusnya asisten wasit Subhan berdiri sejajar garis lurus dengan pemain bertahan Persib Bandung yang paling akhir di area bertahan Persib Bandung. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved