Ini Perasaan Atlet Tinju Amatir Bali, Yulius Babu Eha Menghadapi Kapolri Cup II

Atlet tinju amatir Bali, Yulius Babu Eha merasa khawatir jelang Kejuaraan Terbuka Internasional Tinju Amatir

 Ini Perasaan Atlet Tinju Amatir Bali, Yulius Babu Eha Menghadapi Kapolri Cup II
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Yulius Babu Eha, Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin (28/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet tinju amatir Bali, Yulius Babu Eha merasa khawatir jelang Kejuaraan Terbuka Internasional Tinju Amatir, Kapolri Cup II di Manado, Sulawesi Utara, tanggal 1-9 Juli 2018.

Yulius merupakan salah satu atlet tinju amatir Bali yang akan mengikuti kejuaraan tinju amatir Kapolri Cup II.

Sesuai rencana ia akan turun di kelas ringan 60 kg.

Saat ditemui Tribun Bali seusai latihan, ia mengaku sempat merasakan perasaan khawatir maupun gugup jelang pertandingan tinju amatir internasional tersebut.

“Karena baru pertama kali bertanding di internasional, saya tidak tahu siapa lawan saya, cara mainnya dan fisiknya gimana, tapi saya tetap bersiap diri, tetap jaga kondisi, yang penting saya main sampai ronde selesai,“ ujarnya di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin (28/5/2018) pagi.

Ia pun belum dapat menargetkan apapun di Kapolri Cup II karena belum mengetahui lawan-lawannya, namun Yulius mengatakan akan memberikan yang terbaik saat pertandingan nanti.

“Target sih untuk sekarang saya belum bisa menilai lawan saya, saya bisa menilai lawan saya itu saat saya bertanding, saya belum bisa janjikan kalau saya dapat target, tapi saya yakin bahwa saya bisa,“ kata  pemuda asal Sumba, Nusa Tenggara Timur ini.

Selain melakukan latihan bersama teman-temannya yang juga akan mengikuti Kapolri Cup II, ia juga melakukan latihan tambahan sendiri seperti melakukan jogging kurang lebih 30 menit lamanya.

Yulius memiliki atlet tinju Indonesia yang ia idolakan dan jadi panutan yaitu atlet tinju amatir Indonesia, Cornelis Kwangu Langu.

“Cornelis, saya tiru semangat juangnya,“ kata  pemuda kelahiran 4 Juli 1997 ini.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help