Kodam IX/Udayana Resmikan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Bagi Para Veteran

Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan pihak BRI, BNI, PLTU Celukan Bawang, dan PT Indonesia Power, memberikan bantuan bedah rumah

Kodam IX/Udayana Resmikan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Bagi Para Veteran
Istimewa
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, meresmikan penggunaan Rumah Tidak Layak Huni yang sudah selesai direhabilitasi di Banjar Tampad, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Senin (28/5/2018). 

TRUBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan pihak BRI, BNI, PLTU Celukan Bawang, dan PT Indonesia Power, memberikan bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Gianyar, Bangli, dan Buleleng.

Hari ini, Senin (28/5/2018) Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, meresmikan Rumah Tidak Layak Huni yang sudah selesai direhabilitasi secara terpusat di Banjar Tampad, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, tepatnya di rumah Bapak Ketut Buntak (Alm), yang secara simbolis kunci rumah diterima oleh Ibu Ni Wayan Repigreg, istri dari almarhum Ketut Buntak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gianyar diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Gianyar, Wayan Suardana membacakan sambutan, memberikan apresiasi yang luar biasa dan ucapan terimakasih kepada para donatur dan Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya, yang telah melaksanakan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni.

Dalam hal ini kata dia, bertujuan meningkatkan kesejahteraan para veteran khususnya di Kabupaten Gianyar.

"Rehab Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan dari TNI, khususnya Kodam IX/Udayana dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata dia.

Sementara dari pihak donatur yang diwakili oleh Mutakin wakil dari BNI menyampaikan, terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk ikut berbagi, dalam kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami bersyukur karena ikut berpartisipasi melanjutkan perjuangan beliau (para veteran), dengan memberikan perhatian kepada generasi penerus atau keturunannya, ini menjadi tanggungjawab kita bersama," tandasnya.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak, khususnya Bank BRI, BNI, PLTU Celukan Bawang, dan PT Indonesia Power, yang telah memberikan bantuan dan partisipasi dalam pelaksanaan bedah rumah veteran.

"Tentu tujuan kita ialah mewujudkan tempat tinggal yang sehat, lingkungan bersih, nyaman, dan tenteram, dengan harapan peresmian hasil rehab ini dapat membantu dalam meningkatkan kesejahtraan para Veteran, dari rumah yang awalnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni," ucapnya dalam siaran pers yang diterima tribun-bali.com, Senin (28/5/2018).

Rehab rumah ini sambungnya, dimaksudkan sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, yang sudah berjasa bagi bangsa dan negara dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah.

"Masih banyak anggota veteran yang hidupnya dalam keterbatasan, sehingga perlu kontribusi bersama dalam menghargai jasanya. Kontribusi tersebut bukan hanya dari pihak pemerintah saja, namun dari semua elemen bangsa dapat ikut membantu meningkatkan kesejahteraan para veteran, mengingat kondisi sebagian dari mereka masih cukup memprihatinkan," sambungnya.

Ia juga menceritakan, banyak rumah veteran tidak layak huni, yang menjadi perhatian semua pihak.

"Tempat tinggal mereka banyak yang kurang layak huni. Mungkin para veteran tidak meminta bantuan, karena perjuangan yang dilaksanakannya secara tulus dan ikhlas. Tap kita yang harus memperhatikan dan memberikan penghargaan terhadap segala perjuangan dan pengorbanannya," tambahnya.

Turut hadir, para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Para Staf Ahli, Para Asisten, LO-AL, LO-AU, para Kabalak Kodam IX/Udayana, perwakilan dari Muspida Gianyar, Camat Sukawati dan perangkat Desa Batubulan. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved