Polres Klungkung Kerahkan 331 Personel Guna Tingkatkan Pengamanan di Pura Kahyangan Jagat

Guna memberikan rasa aman, nyaman, dan damai bagi masyarakat Klungkung saat melaksanakan persembahyangan

Polres Klungkung Kerahkan 331 Personel Guna Tingkatkan Pengamanan di Pura Kahyangan Jagat
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kepolisian Resort Klungkung mengerahkan 331 personelnya untuk mengamankan Hari Raya Galungan dan rangkaiannya, seperti penampahan Galungan dan Umanis Galungan. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Guna memberikan rasa aman, nyaman, dan damai bagi masyarakat Klungkung saat melaksanakan persembahyangan.

Kepolisian Resort Klungkung mengerahkan 331 personel untuk mengamankan Hari Raya Galungan dan rangkaiannya, seperti Penampahan Galungan dan Umanis Galungan.

Beberapa personel sudah disiagakan sejak Minggu (27/5/2018).

Pengamanan saat hari raya umat Hindu ini difokuskan di beberapa Pura Kahyangan Jagat yang ada di Klungkung seperti Pura Goa Lawah, Pura Watu Klotok, Pura Dasar Gelgel, dan Pura Agung Kentel Gumi.

"Ini untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Klungkung yang akan melakukan aktivitas persembahyangan," ujar Kasubag Humas Polres Klungkung I Putu Gede Ardana, Senin (28/5/2018).

Selain di tempat-tempat ibadah, personel Polres Klungkung juga melaksanakan pengamanan di tempat wisata seperti di Pantai Kusamba, Pantai Karang Nadi, dan Pantai Klotok, yang biasanya ramai dikunjungi saat Umanis Galungan.

I Gede Ardana juga meminta kepada masyarakat agar menciptakan situasi kondusif, misalnya tidak mengonsumsi minuman keras secara berlebihan, dan jangan minum di tempat-tempat umum seperti trotoar, yang bisa menggangu aktivitas masyarakat lainnya.

“Untuk saat ini menjelang perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan serta Idul Fitri, situasi di wilayah Klungkung masih kondusif. Semua ruas jalan di seputaran Kota Klungkung masih berjalan normal, terutama di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, dari Tegal Besar sampai simpang empat Tiing Adi masih terpantau lancar,” jelas Ardana. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved