Tahun Depan Ritel Asal Bali Coco Mart Akan Melantai di Bursa Saham

Bagi Aprindo Bali, tidak mudah sebuah perusahaan untuk bisa melakukan IPO (Initial Public Offering) ini.

Tahun Depan Ritel Asal Bali Coco Mart Akan Melantai di Bursa Saham
Istimewa
Coco Mart 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Bali mengapresiasi rencana Coco Mart untuk 'melantai' di bursa saham.

Bagi Aprindo Bali, tidak mudah sebuah perusahaan untuk bisa melakukan IPO (Initial Public Offering) ini.

Apalagi di luar ketentuan perundangan-undangan yang mensyaratkan minimal aset bernilai Rp 5 miliar, masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi berkenaan dengan kondisi dan manajerial perusahaan agar bisa terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal ini, mengemuka dalam diskusi terbatas Aprindo Bali yang dipimpin Plt Ketua DPD Aprindo Bali, Agung Agra, di Sekretariat DPD Aprindo Bali, Jalan Tukad Batanghari 11, Renon, Denpasar.

Respons ini pun dilakukan setelah membaca harian Tribun Bali sebelumnya, terkait berita rencana IPO Coco Mart.

Diskusi ini, kata Agung Agra, bertujuan memberikan dukungan penuh kepada salah satu anggota Aprindo Bali, yakni Coco Group melalui Coco Mart yang akan melakukan IPO pada 2019 mendatang.

Suasana transaksi di Coco Mart
Suasana transaksi di Coco Mart (Tribun Bali / AA Seri Kusniarti)

“Kami pun mendukung dan mendorong pelaku usaha di Bali, khususnya pelaku usaha ritel untuk tidak ragu menempatkan IPO, sebagai salah satu sasaran dan tujuan perusahaan jangka panjang,” jelasnya kepada Tribun Bali, Selasa (29/5).

Agung Agra dalam kesempatan tersebut, menegaskan Aprindo Bali mendukung penuh langkah Coco Mart sekaligus siap memberikan pendampingan dan terlibat aktif dalam proses tersebut.

"Semangat kegotong-royongan perlu ditunjukkan di sini, karena kesuksesan Coco melakukan proses IPO, sejatinya, bukan hanya kebanggaan internal Coco saja, namun sebuah kebanggaan bagi masyarakat Bali secara luas," ungkapnya.

Menurut keterangan Sekretaris DPD Aprindo Bali, I Made Abdi Negara, diskusi  terbatas ini adalah bagian dari aksi dan reaksi Aprindo Bali sebagai wadah peritel di Bali untuk mendukung Coco Mart yang telah mantap melakukan IPO pada 2019.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help