Bali Kilorun 2018 Hari Pertama Sukses Digelar, Peserta Didominasi Wisatawan Nusantara

Di hari kedua besok baru kilometernya dari profesional jarak 3 KM, 5 KM dan 10 KM dengan rute mengelilingi wisata Ubud.

Bali Kilorun 2018 Hari Pertama Sukses Digelar, Peserta Didominasi Wisatawan Nusantara
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Bali Kilorun 2018 Hari Pertama Sukses Digelar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bekerja sama dengan Thai AirAsia Co., Ltd, Index Creative Villlage Plc, salah satu perusahaan periklanan dan Event Organizer di Thailand sukses menggelar event “Kilorun 2018" hari pertama, Sabtu (2/6/2018) sore di areal Monkey Forest Ubud Gianyar.

 
Para peserta telah memadati area garis start sejak dibukanya penukaran race pack dari pukul 14.00 WITA siang tadi hingga akhirnya sekira pukul 17.30 WITA gelaran The Running Festival of Food, Fun, Friend, Family dimulai.

 
Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi mengatakan Kilorun pertama kali diadakan di Bangkok Thailand pada awal tahun 2018 dan ini merupakan seri kedua dilakukan di Bali Indonesia serta seri ketiga di Osaka Jepang. 

"Kilorun ada dua kategori yakni Kilogram dan Kilometer. Kalau kilogram yakni lari sambil makan, itu yang paling unik. Sebelum lari ditimbang berat badannya dan setelah lari akan kembali ditimbang berat badannya," jelas Rifai Taberi.

 
Di hari kedua besok baru kilometernya dari profesional jarak 3 KM, 5 KM dan 10 KM dengan rute mengelilingi wisata Ubud.

 
Rifai menyampaikan antusiasme warga Bali khususnya pada umumnya Indonesia sangat tinggi dimana perbandingannya 60 banding 40 persen dengan peserta luar negeri.

 
Hari pertama gelaran Bali Kilorun 2018 kategori Kilogram diikuti yang tercatat mendaftar mencapai 350 peserta. Dan untuk kategori Kilometer di hari kedua besok mencapai 800 peserta.

 
"Ini merupakan bagian kami mempromosikan Bali pasca bencana Gunung Agung untuk menarik minat wisatawan mancanegara datang ke Pulau Dewata," ungkap Rifai.

 
Beberapa peserta lari pun mengenakan kostum menarik seperti menggunakan pakaian adat suku Dayak, gaun pengantin, serta pakaian adat Khas Thailand.

 
Berbagai hadiah disediakan bagi pelari yang menyelesaikan rute di setiap kategori.

 
Bagi para pelari, pria maupun wanita, yang menyelesaikan kategori KG dan tampil dengan kostum yang paling menonjol akan berkesempatan membawa pulang tiket pesawat PP Bali-Bangkok untuk dua orang dan boneka “Baowiw” eksklusif.(*)

 
 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help