Porjar Provinsi Bali 2018, Kontingen Karangasem Berharap Dapat Peringkat Lebih Baik

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Putu Susila berharap peringkat

Porjar Provinsi Bali 2018, Kontingen Karangasem Berharap Dapat Peringkat Lebih Baik
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Kontingen Karangasem saat pembukaan Porjar Provinsi Bali 2018 ┬ádi Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (2/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Putu Susila berharap peringkat kabupaten Karangasem di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porjar) Bali 2018 dapat lebih baik dari sebelumnya.

Kabupaten Karangasem merupakan kabupaten yang menduduki peringkat ke 8 di Porjar Provinsi Bali 2017 dengan total medali yang diperoleh sebanyak 104 medali, yang terdiri dari 21 medali emas, 27 medali perak dan 56 medali perunggu.

Saat ditemui seusai pembukaan Porjar Provinsi 2018, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Putu Susila mengatakan, harapannya agar kabupaten Karangasem ada diperingkat yang lebih baik dari sebelumnya.

“Mengenai peluang untuk kontingen kabupaten Karangasem kami harapkan sebisanya lebih baik dari tahun lalu, karena tahun lalu kabupaten Karangasem berada diperingkat 8 dan kami upayakan dalam tahun ini bisa meningkat,“ ujarnya di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (2/6/2018).

Ia menambahkan, akan berusaha sebaik mungkin, ia juga akan mengingatkan para atlet dari Karangasem agar berusaha maksimal untuk meraih prestasi.

“Kita sepertinya berat untuk menembus 3 besar, tetapi kami tetap akan berusaha dan kami juga akan ingatkan kepada atlet-atlet untuk berusaha semaksimal mungkin, untuk meraih prestasi dalam mendulang medali,“ ucapnya.

Dari 21 cabang olahraga resmi yang dipertandingkan di Porjar Provinsi 2018, kabupaten Karangasem hanya mengikuti 14 cabang olahraga.

7 cabang olahraga yaitu bola basket, voli pasir, cricket, tenis lapangan, sepak bola, senam dan gateball tidak diikuti, karena pembibitan atlet untuk cabang olahraga tersebut masih minim.

“Sebenarnya kendalanya mungkin lebih ke pembibitan atlet-atlet kami, yang memang masih minim untuk mengikuti ketujuh cabang olahraga itu tahun ini,“ terangnya.

Kabupaten karangasem mengirimkan 275 atlet dari 14 cabor yang diikuti dan 110 official.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help