Home »

Sport

Porjar Provinsi Bali 2018 Pertandingkan 21 Cabor dan 9 Cabang Eksibisi

Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali tahun 2018 dibuka, Sabtu (2/6/2018) pagi di Lapangan Puputan Renon, Denpasar

Porjar Provinsi Bali 2018 Pertandingkan 21 Cabor dan 9 Cabang Eksibisi
Tribun Bali/Putu Supartika
Pembukaan Porjar Provinsi Bali 2018 di Lapangan Puputan Renon, Sabtu (2/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali tahun 2018 dibuka, Sabtu (2/6/2018) pagi di Lapangan Puputan Renon, Denpasar.

Porjar ini diikuti oleh 9 kabupaten/kota se-Bali dengan peserta 4.575 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official.

Menurut ketua panitia pelaksana, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa Porjar ini dimulai dari tanggal 1 - 6 Juni 2018.

Selain itu, dalam Porjar ini dipertandingkan 21 cabang olahraga dan 9 cabang eksebisi.

"Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Bali Tahun 2018 ini mempertandingkan atau memperlombakan sebanyak 21 cabang olahraga dan 9 cabang olahraga eksebisi, dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK," katanya dalam pembacaan laporan ketua panitia.

Adapun 21 cabang olahraga tersebut yaitu atletik, bulutangkis, bola basket, pencak silat, voli indoor, voli pasir, renang, karate, cricket, wood ball, panjat tebing, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola, sepak takrow, senam, pencak silat, catur, judo, tae kwon do, tarung derajat, dan gate ball.

Sedangkan untuk cabang eksebisi yaitu dansa, balap sepeda, panahan, petanque, kempo, kabaddi, wushu, soft ball, dan menembak.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengatakan, olahraga penting supaya menjadi bugar dan memiliki fisik yang kuat.

"Olahraga akan membuat kalian menjadi bugar, dan punya fisik yang kuat. Karena di dalam badan yang kuat, sehat, maka terdapat jiwa yang kuat," kata Pastika.

Ia juga menambahkan, Bali Mandara akan tercapai jika diisi oleh manusia-manusia yang hebat, fisiknya kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi, serta intelektualitas dan sikap karakter mental yang kuat. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help