Hari Raya Idul Fitri

Pemuda-pemudi Perumnas Monang-Maning Denpasar Gelar Baksos di Bulan Ramadan

Mereka melakukan kegiatan sosial yang bertempat di Yayasan Pelangi Anak Negeri, jalan Saelus II, Sesetan, Denpasar, Bali, Minggu (3/6/2018).

Pemuda-pemudi Perumnas Monang-Maning Denpasar Gelar Baksos di Bulan Ramadan
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Para pemuda-pemudi Perumnas Monang Maning Denpasar, saat mengadakan kegiatan bakti sosial di Yayasan Pelangi Anak Negeri, Sesetan, Denpasar, Minggu (3/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan
TRIBUN-BALI, DENPASAR - Pemuda-pemudi Perumnas Monang Maning Denpasar berbagi kebahagian kepada yang membutuhkan di Bulan Ramadan 2018.

Mereka melakukan kegiatan sosial yang bertempat di Yayasan Pelangi Anak Negeri, jalan Saelus II, Sesetan, Denpasar, Bali, Minggu (3/6/2018).

Kegiatan ini juga pada tahun sebelumnya pernah dilaksanakan, namun d itempat berbeda.

Menurut Ichwan Muttaqin Prasetyanto (28) selaku Ketua Pemuda Remaja Perumnas Monang Maning mengatakan, selain mengisi kegiatan baksos di bulan Ramadan, kegiatan ini juga sudah pernah diadakan sebelumnya.

"Kegiatan ini dalam rangka bulan Ramadan, mengisi kegiatan kita para Pemuda biar ada kegiatan sosialnya di tempat kita. Kegiatan ini juga sudah yang kedua kalinya," ujarnya.

Sebelumnya di tahun 2016 acara seperti ini pernah dilaksanakan namun di tempat berbeda.

Dalam kegiatan ini pemuda-pemudi Perumnas Monang Maning Denpasar memberikan uang tunai dan sumbangan sembako atau sumbangan sehari-harinya melalui dana pribadi yang sudah dikumpulkan sebelumnya.

Selain itu, Ichwan dan teman-temannya berharap kedepannya bisa melakukan kegiatan ini selain di bulan puasa.

"Harapan kedepannya kita selain dibulan puasa, nanti dibulan biasa kita bisa ngadain. Paling tidak kita bisa jadi donatur ditempat ini (Yayasan Pelangi Anak Negeri)," tambahnya.

Adapun pemuda-pemudi yang ada di Bali bisa berkontribusi lebih banyak lagi, agar tidak hanya eksistensinya di tempat kerja dan lainnya.

Tapi bisa juga melakukan eksistensi untuk berbagi dan juga bisa memberikan yang terbaik untuk agama.

Walaupun agama dari pemuda-pemudi muslim di Bali ini menjadi agama minoritas, tapi setidaknya bisa berguna bagi agamanya khususnya di pulau Bali ini.

Selain itu, Yayasan Pelangi Anak Negeri ini sangat bersyukur dan sangat berterimakasih terhadap bantuan yang diterimanya.

"Alhamdulillah kegiatan sosial ini sangat positif, remaja Perumnas berpikir untuk sosial dan sampai datang ke panti ini. Jiwa kemanusiaan remaja Perumnas ini sangat tinggi ya. Harapannya ya bisa dipertahankan dan bisa di kembangkan," ujar Ratna Sari selaku pengurus Yayasan Pelangi Anak Negeri. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help