Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SHARP Mobile Learning Station Sambangi Kota Serang

Mobil belajar keliling milik SHARP kali ini singgah di Kota Serang pada tanggal 2 Juni 2018 untuk menyebarluaskan semangat

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SHARP Mobile Learning Station Sambangi Kota Serang
Istimewa
SHARP mengajak sekitar 75 siswa dan siswi untuk memupuk kepedulian terhadap bumi pertiwi. 

TRIBUN-BALI.COM – Kesadaran global akan pentingnya memelihara lingkungan yang diperingati lewat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018 setiap 5 Juni 2018 turut ditularkan PT SHARP Electronics Indonesia lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), SHARP Mobile Learning Station (SMLS).

Mobil belajar keliling milik SHARP kali ini singgah di Kota Serang pada tanggal 2 Juni 2018 untuk menyebarluaskan semangat cinta lingkungan pada anak-anak di usia dini.

Bersinergi dengan SDN Kilasah yang terletak di Jalan Sawah Luhur, Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Serang, Banten, SHARP mengajak sekitar 75 siswa dan siswi untuk memupuk kepedulian terhadap bumi pertiwi.

 “Kami sengaja menyasar anak-anak dalam setiap pelaksanaan SHARP Mobile Learning Station, karena kami percaya di usia yang masih muda seperti ini biasanya mereka lebih mudah menyerap informasi dan sedang tinggi minatnya terhadap hal-hal baru. Maka pas sekali kalau kami memberi pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati pada mereka,“ tutur Pandu Setio , PR & Brand Communications Manager, PT SHARP Electronics Indonesia.

Dalam praktiknya, SHARP Mobile Learning Station dipandu langsung oleh karyawan SHARP Indonesia lewat metode pengajaran yang edukatif dan interaktif.

Pemutaran film, permainan, kuis, hingga praktik langsung menjadi siasat yang dilakukan SHARP dalam menyampaikan materi.

Untuk pembelajaran seputar listrik misalnya, SHARP mengajak siswa dan siswi untuk bekerja sama mengubah energi kinetik menjadi energi listrik.

Selain mendapat pengetahuan tentang lingkungan, SMLS secara tidak langsung turut mendorong siswa dan siswi untuk menggali inisiatif dan kepercayaan diri mereka.

SHARP juga menggugah minat baca siswa lewat beragam pilihan buku yang ditawarkan dalam mobil pintar SMLS.

Mobil ini sengaja disiapkan untuk menjadi pemberhentian siswa dan siswi untuk mencari dan membaca buku pilihannya sendiri.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help