Siapkan Pengamanan Idul Fitri 2018, Polres Badung Gelar Lat Pra Ops Ketupat Agung

Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Idul Fitri 1439 H, berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan sejak dini

Siapkan Pengamanan Idul Fitri 2018, Polres Badung Gelar Lat Pra Ops Ketupat Agung
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Idul Fitri 1439 H, berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan sejak dini.

Operasi Kepolisian terpusat bersandikan Ketupat Agung 2018 akan dilaksanakan selama 18 hari terhitung sejak 7 - 24 Juni 2018.

Namun sebelum pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan, Polres Badung melaksanakan Pelatihan Operasi untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan rangkaian operasi nantinya.

Upacara pembukaan latihan Pra Operasi Ketupat Agung 2018 dilaksanakan di Aula Mapolres Badung, Senin (4/6/2018).

Lat Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Agung ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 4-6 Juni 2018.

Upacara Lat Pra Ops mantap Praja Agung 2018 di Polres Badung dibuka secara resmi oleh Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga,S.P.

Pada kesempatan itu, ia membacakan amanat Kapolres Badung yang pada intinya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atasnya diberikan kesempatan untuk melaksanakan upacara pembukaan pelatihan Ops Ketupat Agung 2018.

“Situasi Kamtibmas yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi atensi kita bersama. Selama Hari Raya Idul Fitri sangat diperlukan kegiatan pengamanan dalam rangka arus mudik atau balik, dan kegiatan persembahyangan. Oleh karena itu, dibentuklah Operasi Ketupat Agung 2018 yang dilaksanakan selama 18 hari mulai tanggal 7 - 24 Juni 2018,” katanya.

Adapun tujuan dari Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Agung 2018 yaitu untuk meningkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar.

Lebih lanjut dijelaskan, agar para anggota Satgas bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan satgasnya masing-masing, mampu mengetahui perkembangan situasi kamtibmas agar bisa melaksanakan pengamanan.

Walaupun semua anggota sudah mengetahui tugas umum, namun pelatihan ini diperlukan untuk menambah ilmu dan kemampuan, dalam melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1439 H.

Pembukaan latihan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta operasi dan ketok palu oleh Wakapolres Badung, yang dilanjutkan pemberian materi oleh instruktur.

“Kami hari ini membuka Pelatihan Pra Operasi Ketupat Agung 2018 di aula Mapolres Badung, dimana kegiatan ini untuk mempersiapkan diri, meningkatkan profesionalisme petugas kepolisian yang akan melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” jelasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help