Amankan Lebaran, Polres Klungkung Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2018

Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri, Polres Klungkung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2018

Amankan Lebaran, Polres Klungkung Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2018
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Polres Klungkung Laksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2018 di halaman mapolres Klungkung, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Polres Klungkung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2018.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, bertempat di halaman depan Mapolres Klungkung, Rabu (6/6/2018)

"Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui bagaimana kesiapan personel Polri dan sarana prasarana serta kelengkapan lainnya, dalam mendukung kegiatan Operasi Ketupat Agung 2018, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan dapat berhasil sesuai tujuan yang kita harapkan,” ujar Pjs Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada, Rabu (6/6/2018).

Dalam apel gelar pasukan, Pjs Bupati Klungkung menyematkan pita, tanda mulai digelarnya Operasi Ketupat Agung 2018 kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Acara gelar pasukan yang dimulai pukul 08.00 Wita ini selain diikuti personel TNI dan Polri, juga diikuti unsur-unsur yang terlibat dalam pengamanan arus mudik/balik lebaran 2018, antara lain Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Kesehatan, dan organisasi kemasyarakatan seperti pecalang, Pramuka Saka Bhayangkara, Orari, dan Rapi.

Wayan Sugiada pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., yang pada intinya mengatakan, dalam Operasi Ketupat Agung 2018 ini terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, seperti stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.

Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik.

Potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis.

Serta ancaman tindak pidana terorisme .

"Kepada para anggota yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan lebaran di semua lokasi yang telah ditentukan di wilayah hukum Polres Klungkung, semoga Tuhan selalu bersama kita," ungkapnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help