Safari Ramadan MUI Provinsi Bali di Gianyar Bawa Pesan Sambut Pilkada dengan Kerukunan

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali melaksanakan Safari Ramadan ke MUI Kabupaten/kota se-Bali

Safari Ramadan MUI Provinsi Bali di Gianyar Bawa Pesan Sambut Pilkada dengan Kerukunan
Tribun Bali/Kambali
Rombongan Pengurus MUI Provinsi Bali bersama pengurus MUI Kabupaten Gianyar serta undangan lain pada acara safari Ramadan dan buka puasa bersama di Sekretariat MUI Kabupaten Gianyar, Senin (04/05/2018) kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR– Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali melaksanakan Safari Ramadan ke MUI Kabupaten/kota se-Bali.

Seperti pada Senin (4/6/2018) pengurus MUI Bali menghadiri acara buka puasa bersama di Sekretariat MUI Kabupaten Gianyar di Jalan Melati 23 Banjar Pas Dalem, Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Gianyar.

Rombongan yang dipimpin Ketua MUI Provinsi Bali, AKBP (Purn) HM Dasir didampingi Anggota Komisi Lingkungan Hidup Haji Bagus Wiyono disambut Ketua Umum MUI Kabupaten Gianyar, Kiai Hasyim Asy’ari bersama pengurus lainnya dengan penuh dengan kekeluargaan.

Acara kemarin mengundang 80 orang yang terdiri dari pengurus MUI kecamatan se-Kabupaten Gianyar, tokoh masyarakat dan tokoh ormas di antaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, ICMI, Majelis Taklim dan lain-lain yang ada di Gianyar.

Safari diawali dengan pemaparan pengurus MUI Kabupaten Gianyar dilanjutkan dengan Pengurus MUI Bali.

Di antaranya perihal keorganisasian, penguatan silaturahmi, dan kegiatan selama Ramadan, serta pesan menjaga kerukunan antarumat beragama di wilayah Kabupaten Gianyar.

“Alhamdulillah, kepengurusan di Kabupaten Gianyar kompak sekali, sangat mendukung kegiatan-kegiatan pengurus kabupaten. Termasuk kegiatan Safari Ramadan yang kami laksanakan kemarin di 15 tempat, 8 masjid dan 7 musala. Begitu juga dengan komunikasi, kami berjalan dengan baik, jelas Kiai Hasyim.

Kiai Hasyim menambahkan, menjelang Pilkada 2018 ini ia berharap tokoh masyarakat agar menyampaikan umat yang ada di kecamatan-kecamatan agar supaya selalu menjaga kerukunan antarumat beragama dan maupun di internal.

Hubungan antarumat beragama di Kabupaten Gianyar sangat baik, tandasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Bali AKBP (Purn) HM Dasir mengatakan, Safari Ramadan bertujuan mempererat silaturahmi antarpengurus MUI Provinsi Bali, MUI Kabupaten dan MUI Kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Kambali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help