Libatkan 1.456 Personel, Bandara Ngurah Rai Siagakan Posko Terpadu Lebaran 2018 Selama 24 jam

Bandara I Gusti Ngurah Rai mendirikan Posko Angkutan Udara Lebaran 2018 demi kelancaran serta mengantisipasi lonjakan penumpang

Libatkan 1.456 Personel, Bandara Ngurah Rai Siagakan Posko Terpadu Lebaran 2018 Selama 24 jam
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Demi kelancaran serta mengantisipasi lonjakan jumlah pergerakan penumpang dan pesawat udara, yang akan terjadi menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bandara I Gusti Ngurah Rai mendirikan Posko Angkutan Udara Lebaran 2018.

Bertempat di Public Area Kedatangan Domestik, posko tersebut dibuka langsung oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Herson dan General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi, Rabu (6/6/2018) sore.

Posko Angkutan Udara Lebaran 2018 mulai beroperasi tanggal 7 – 24 Juni 2018, yang beroperasi selama 24 jam dan terbagi menjadi 3 shift.

Posko Angkutan Udara Lebaran ini melibatkan komunitas bandara yakni Otoritas Bandara Wilayah IV, TNI AU, Polda Bali, Kepolisian Kawasan Udara Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Basarnas, Airline, dan Ground Handling, dengan total sumber daya manusia sebanyak 1.456 personel.

Pelayanan dan keamanan di bandara terus ditingkatkan menjelang libur panjang saat Hari Raya Lebaran 2018, yang diperkirakan akan mengalami lonjakan penumpang pada tanggal 19 Juni 2018 sebesar 7 persen, dan lonjakan pesawat sebesar 3 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

“Terkait pengamanan atensi Kapolri untuk memperketat pengamanan di obyek vital pasca teror bom yang terjadi di Surabaya pada bulan lalu. Saat ini kami dibantu pengamanan tambahan 5 orang personel Sabhara Polresta Denpasar, 10  orang personel  Brimob Polda Bali,” ujar Yanus.

Pihaknya juga mengimbau agar para pengguna jasa bandara tetap waspada dan melaporkan hal–hal yang mencurigakan kepada petugas Aviation Security (Avsec), karena partisipasi para pengguna jasa bandara terkait kelancaran dan kenyamanan sangat diperlukan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help