BNI Siapkan Rp 251 Miliar Jelang Libur Lebaran 2018

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Wilayah Bali NTB & NTT atau BNI menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 251 miliar

BNI Siapkan Rp 251 Miliar Jelang Libur Lebaran 2018
Istimewa
Tampak Petugas BNI sedang melakukan restocking di Mesin ATM BNI. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Wilayah Bali NTB & NTT atau BNI menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 251 miliar, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Bali, selama Bulan Ramadan serta menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H pada Juni 2018.

Persediaan uang tunai tersebut, selain untuk kebutuhan ATM juga disiapkan untuk melayani kebutuhan uang pecahan kecil masyarakat.

BNI juga bekerjasama dengan Bank Indonesia Denpasar dalam membuka layanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat, di Central Parkir Kuta pada 31 Mei dan 4 Juni 2018, serta di Lapangan Puputan Badung pada 8 Juni 2018.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT, Eko Setyo Nugroho, mengungkapkan mayoritas persediaan uang tunai tersebut untuk menunjang operasional 464 ATM tarikan tunai yang ada di Bali.

“Penyesuaian jumlah uang tunai tersebut, disebabkan karena BNI juga membuka outlet untuk operasional terbatas selama libur Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya Kamis (7/6/2018).

Untuk di Bali sendiri, BNI juga mengoperasikan 21 ATM non tunai, 34 ATM tarik setor (Cash Recycle Machine).

BNI juga akan menempatkan fasilitas Minibus BNI Layanan Gerak (BLG), di area Pelabuhan Gilimanuk pada 11 sampai 14 Juni 2018.

Untuk memastikan operasional ATM selama libur hari raya tersebut, BNI juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan dan memonitor performance ATM selama 24 jam.

Selanjutnya, untuk memberikan layanan yang optimal kepada para nasabahnya selama libur hari raya, bank yang didirikan di masa perjuangan kemerdekaan ini, akan tetap buka dengan operasional terbatas di 4 outlet.

Diantaranya pada tanggal 11 Juni sampai 20 Juni 2018 yaitu di BNI Denpasar Jalan Gajah Mada No. 30 Denpasar, dan BNI Digital Branch Bandara Ngurah Rai Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, serta pada tanggal 19 - 20 Juni 2018 yaitu di BNI Renon Jalan Raya Puputan No. 27 Renon, Denpasar, dan BNI Singaraja Jalan Ngurah Rai No. 48 Singaraja.

“Transaksi yang dapat dilayani selama operasional terbatas, diantaranya setoran/penarikan rekening IDR, pemindahbukuan antar rekening BNI (IDR & valas), setoran BBM/Non BBM, setoran pajak (terbatas), serta transaksi kliring/RTGS (sesuai kalender operasional Bank Indonesia),” ujar Eko.

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi, ia mengharapkan nasabah dapat memanfaatkan layanan e-channel melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking dan Phone Banking.

Selain itu BNI juga mendorong masyarakat, khususnya yang akan melakukan perjalanan mudik untuk menyiapkan uang elektronik BNI TapCash untuk kelancaran pembayaran di gerbang tol.

Untuk mempermudah dalam bertransaksi, BNI juga menyediakan aplikasi kekinian berupa pembelian/pembayaran melalui scan QR code melalui layar smartphone yang diberi nama yap! (your all payment).

Aplikasi yap!dapat didownload melalui aplikasi berbasis iOS dan Android. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved