Divonis 12 Tahun Penjara Jro Jangol Pasrah, Ratna Dewi Justru Kerap Lempar Senyum

Suami dari Ni Luh Ratna Dewi (terdakwa berkas terpisah) ini menjalani sidang putusan perkara tindak pidana narkotik.

Divonis 12 Tahun Penjara Jro Jangol Pasrah, Ratna Dewi Justru Kerap Lempar Senyum
Tribun Bali/Putu Candra
Ni Luh Ratna Dewi tersenyum usai menjalani sidang yang memvonisnya hukuman 12 tahun penjara di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (7/6). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Raut wajah mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Jro Gede Komang Swastika alias Jro Jangol, terlihat tegang saat didudukan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (7/6).

Suami dari Ni Luh Ratna Dewi (terdakwa berkas terpisah) ini menjalani sidang putusan perkara tindak pidana narkotik.

Sesekali, Jro Jangol menunduk kala majelis hakim pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi membacakan amar putusan. Dalam amar putusan majelis hakim, Jro Jangol diganjar vonis 12 tahun penjara.

Baca: Dulu Menangis Hingga Pingsan, Kini Ratna Dewi Keluar Ruangan Sidang PN Denpasar Dengan Senyum

Baca: Jelang Hari Raya Kuningan Pedagang Menangis di Pasar Wangaya ‘Turunkan Barang Saya Pak’

Ia dinyatakan bersalah melakukan permufakatan jahat dan jual beli narkotik jenis sabu-sabu.

Terhadap vonis majelis hakim tersebut, Jro Jangol yang didampingi penasihat hukumnya Iswahyudi dkk langsung menyatakan menerima. Jro Jangol pun kembali menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan atas perbuatannya kepada majelis hakim.

Baca: Penerawangan Tentang Dalamnya Cinta Irwan Mussry Kepada Maia ‘Masih Ada Dendam, Terlalu Sakit’

Baca: Vokalis Band Papan Atas Indonesia Ini Bikin Heboh Karena Hendak Ganti Nama Jadi Seperti Ini

Namun kata, Hakim Ketua Ida Ayu Adnya Dewi apa yang disampaikan terdakwa Jro Jangol telah dipertimbangkan dalam amar putusan.

Tak hanya itu, Hakim Ida Ayu Adnya Dewi juga menasihat Jro Jangol agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, karena masih mempunyai anak-anak yang butuh perhatian.

"Saya mohon maaf atas kesalahan ini Yang Mulia Majelis Hakim," ucap Jro Jangol. "Itu sudah kami pertimbangan. Saudara sudah mengakui dan menyesal. Tolong jangan diulangi lagi ya, ingat Anda itu masih punya anak-anak yang masih kecil-kecil," ujar Hakim Ida Ayu Ratna Dewi. Mendengar nasihat dari hakim tersebut, Jro Jangol mengangguk dan mengiyakan.

Di sisi lain, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewa Narapati dan Dewa Arya Lanang Raharja menyatakan, pikir-pikir menanggapi vonis majelis hakim.

Dibandingkan tuntutan tim jaksa, vonis majelis hakim lebih ringan. Pada sidang sebelumnya, tim jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar ini menuntut Jro Jangol dengan 15 tahun penjara. Pula, dituntut pidana denda Rp 1 miliar, subsidair enam bulan penjara.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help