Ketua Relawan Jokowi Center Denpasar: Golput Tidak Menyelesaikan Masalah

"Saya melihat anak muda hari ini mulai skeptis sama partai politik. Bahkan ada yang sampai apatis.

Ketua Relawan Jokowi Center Denpasar: Golput Tidak Menyelesaikan Masalah
Tribun Bali/Putu Supartika
Ketua Relawan Jokowi Center Denpasar, Made Yogi Arya Dwiputra, Kamis (7/6/2018) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - "Saya melihat anak muda hari ini mulai skeptis sama partai politik. Bahkan ada yang sampai apatis. Politik bukan hanya sekadar politikus lalu dia korupsi, padahal politik itu cakupannya luas," kata Ketua Relawan Jokowi Center Denpasar, Made Yogi Arya Dwiputra, Kamis (7/6/2018) siang.

Oleh sebab itu, ia berharap agar para pelaku politik bisa memberikan contoh etika berpolitik yang baik kepada anak muda agar bisa mendapatkan kepercayaan.

"Sekarang yang perlu dilakukan adalah bagaimana cara merubah tatanan demokrasi saat ini, golput tidak menyelesaikan masalah, kita sebagai anak muda harus bisa lebih kritis bila perlu buat kontrak politik kepada caleg caleg di daerah kita masing masing, dan yang paling penting adanya regenerasi, dorong anak muda yang memiliki visi misi yang jelas dan memiliki tujuan ngayah. Karena kalau kita berdiam diri orang-orang yang sudah berkecimpung dalam dunia politik dan sudah memegang jabatan berpuluh-puluh tahun akan nyaman dan itulah yang membuat kondisi politik kita tidak berkembang," kata pengacara muda ini.

Ia juga menambahkan bagaimana anak muda bisa belajar dari figur seperti Ahok maupun Jokowi dan dari mereka berdua, Yogi melihat seperti ada harapan baru untuk anak muda ikut berpolitik.

Oleh karena itulah maka dirinya mau menerima mandat untuk menjadi Ketua Relawan Jokowi Center Denpasar.

"Karena dalam diri Pak Jokowi saya melihat sebuah harapan baru bahwa tatanan politik anak muda mesti dirubah dari mental. Jadikan politik sebagai kendaraan jangan kita sebagai kendaraan politik. Jadi politisi muda punya kendaraan tapi tetep memprioritaskan untuk ngayah di dapilnya," imbuhnya.

Sebagai Ketua Relawan Jokowi Center Kota Denpasar yang baru disandangnya tahun 2018 ini dirinya akan melakukan pendekatan ke anak-anak muda sekitar dan bahwa anak muda bisa juga belajar berpolitik dari organisasi bukan hanya dari partai.

Anak muda akan tahu banyak hal soal politik, misalnya tahu bahwa Di setiap kebijakannya yang ada datangnya dari partai politik.

Dalam menyongsong Pilgub 2018 ini, dirinya juga mengajak semua orang agar mampu memilih informasi yang beredar secara selektif agar tidak termakan isu hoax.

Dan yang terpenting ia juga mengajak masyarakat agar tidak golput, apalagi untuk anak muda mesti menentukan pilihan.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help