Keceriaan Anak-anak Yatim Piatu Bersama Wakapolda Bali

Acara santunan itu diawali dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin imam Masjid At Taqwa Polda Bali, Ustaz Ilyas

Keceriaan Anak-anak Yatim Piatu Bersama Wakapolda Bali
Tribun Bali/Kambali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- “Namanya siapa?” tanya Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha dengan ramah kepada anak-anak yang mengikuti acara santunan anak-anak yatim piatu, dan dhuafa di Masjid At Taqwa Polda Bali, Jalan WR Supratman, Denpasar, Minggu (10/6/2018).

“Pangeran,” jawab seorang anak dengan penuh ceria.

Lalu berganti anak yang lain.

Mereka tampak penuh semangat menjawab pertanyaan Brigjen Sunartha.

Senyum dan tawa menambah suasana keakraban acara yang juga merupakan santunan dari Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Anak-anak yang berasal dari Wanasari Kampung Jawa, Denpasar dan Yayasan Al Inayah Tabanan ini kemarin menerima bingkisan dan santunan dari Brigjen Pol Sunartha.

“Harus berbagi kepada warga masyarakat. Adik-adik kita, anak-anak kita ini, untuk menjadi anak-anak ke depan bisa lebih baik dari kita. Itu yang terpenting,” ujar Brigjen Pol Sunartha, saat ditemui Tribun Bali di sela-sela acara kemarin.

Acara santunan itu diawali dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin imam Masjid At Taqwa Polda Bali, Ustaz Ilyas yang dipandu oleh Wakil Ketua Pengurus Masjid At Taqwa Polda Bali, Kompol H Taofiq. (ali)

Jaga Toleransi Antarumat Beragama

Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha menjelaskan secara umum selama bulan suci Ramadan di Bali berjalan dengan kondusif. Menurutnya, belum ada peristiwa atau kejadian yang menonjol.

“Kita lihat dari kacamata Kamtibnas sampai saat ini belum ada hal-hal yang menonjol. Semua kegiatan berjalan dengan aman,” kata Brigjen Pol Sunartha.

Menurutnya, seluruh umat antarumat beragama di Bali saling menghormati. Juga menjaga dengan toleransi. “Itu sangat penting,” kata dia.

Di samping itu juga aparat keamaan, juga turun ke lapangan untuk memantau sekaligus melaksanakan tugas menjaga situasi aman dan kondusif. (ali)

Penulis: Kambali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help