Piala Dunia

Gara-gara Latihan Keras Timnas Prancis Keteteran Lawan Timnas Amerika

"Kami kehilangan sedikit energi melawan Amerika. Kami sedikit kesulitan di 20 menit awal babak kedua, namun pada akhirnya kami bisa mengatasinya,"

Gara-gara Latihan Keras Timnas Prancis Keteteran Lawan Timnas Amerika
AFP PHOTO
UJI COBA - Julian Green merayakan gol timnas Amerika Serikat ke gawang Perancis pada laga uji coba di Stadion Groupama, 9 Juni 2018. 

TRIBUN-BALI.COM - Tuan rumah Prancis harus puas bermain imbang 1-1 dengan Amerika pada laga persahabatan di Groupama Stadium, Decines-Charpieu, Prancis, pada Minggu (10/6/2018).

Hasil imbang jelang Piala Dunia Rusia tersebut dinilai tak begitu baik oleh publik Prancis. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut timnya kekurangan energi karena berlatih keras sehingga kewalahan saat melawan Amerika Serikat pada pertandingan persahabatan.

Tim Ayam Jantan bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Julian Green di akhir babak pertama. Dan Kylian Mbappe tampil sebagai penyelamat Prancis dari kekalahan setelah berhasil menjebol gawang Amerika pada menit ke-78.

Pasca pertandingan, pelatih Didier Deschamps tidak mempermasalahkan hasil imbang tersebut. "Akan selalu lebih baik jika dapat memenangkan pertandingan, namun ini hanya laga persiapan (sebelum Piala Dunia)," ucap Deschamps kepada TF1 seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Kami kehilangan sedikit energi melawan Amerika. Kami sedikit kesulitan di 20 menit awal babak kedua, namun pada akhirnya kami bisa mengatasinya," ucap sang pelatih menambahkan.

Namun, Deschamps mengaku bahwa timnya akan kembali fit saat pertandingan pembuka melawan Australia.

"Hal itu lantaran kami berlatih sangat keras seminggu terakhir. Dan sekarang kami akan mengalihkan fokus kami ke pertandingan melawan Australia," ucap Didier Deschamps.

Prancis tergabung di grup C dimana Tim Ayam Jantan akan menghadapi Australia, Peru dan Denmark. Laga pertama melawan Australia akan digelar di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018). (*)

Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help