bali united

Ini Beda Perlakuan Widodo dan Butler Pada Pemain Usai Laga Pekan Ke-13 Liga 1 2018

Kondisi ini akan dievaluasi selama liburan. Ia mengaku tim tidak akan berlibur dengan tenang.

Ini Beda Perlakuan Widodo dan Butler Pada Pemain Usai Laga Pekan Ke-13 Liga 1 2018
tribun bali/i nyoman mahayasa
EMOSI - Penyerang Bali United, Stefano Lilipaly meluapkan emosi usai mencetak gol ke gawang Peripura Jayapura pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadin Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (09/06/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bali United menutup perjalanan jelang libur Lebaran dengan meraih kemenangan atas Persipura Jayapura, Sabtu (09/06/2018).

Menurut Pelatih Widodo C Putro, hasil itu merupakan buah transisi permainan timnya yang apik. Bali United menang 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Fadhil Sausu pada menit ke-28 dan Stefano Lilipaly, empat menit sebelum waktu normal habis. 

Widodo mengatakan, masa liburan Lebaran ini akan bisa menyenangkan bagi semua pemain dan pelatih. Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler meminta maaf kepada semua orang Papua dan warga Papua di Bali atas kekalahan kemarin.

"Malam ini kita tidak cukup bagus. Kita jujur, kita periksa sendiri. Kita pelatih juga sangat kecewa dengan permainan pemain malam ini," kata Peter Butler

Dia mengakui, Persipura bermain bagus di kandang, tapi kesulitan saat bermain di luar kandang. Kondisi ini akan dievaluasi selama liburan. Ia mengaku tim tidak akan berlibur dengan tenang. 
Menurut dia, Persipura tak bisa memainkan Boaz Solosa dan Ricardo Salapesi karena cedera. 

"Kalau strategi bagus, rencana bagus, tapi pemain tidak bisa ikut, itu bukan salah kami. Yang penting, kita akan evaluasi,"  katanya. Laga kemarin diawali dengan tempo yang lambat dari kedua tim. Kedua tim masih bermain berhati-hati di menit-menit awal. Hal ini membuat tak ada peluang emas yang tercipta pada 15 menit awal laga.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tim tuan rumah akhirnya hadir pada menit ke-27. Kapten tim, Fadhil Sausu, melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti seusai mendapatkan bola rebound.Tendangan keras ini gagal diantisipasi oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Serdadu Tridatu unggul atas Mutiara Hitam denga skor 1-0. Setelah gawangnya kebobolan, Persipura memberikan respons positif beberapa menit berselang. M Tahir mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Bali United.Kedua tim terus mencoba menciptakan peluang. Namun, permainan yang tergesa-gesa membuat keduanya menemui kegagalan. Hingga berakhirnya paruh pertama pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help