Pilgub Bali

Mantra-Kerta Datangi Bawaslu, Tegaskan Program Rp 500 Juta Ada di Visi-Misi

Mantra-Kerta didampingi para petinggi parpol pengusung hampir dua jam melakukan klarifikasi tertutup di depan tiga Komisioner Bawaslu Bali

Mantra-Kerta Datangi Bawaslu, Tegaskan Program Rp 500 Juta Ada di Visi-Misi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Suasana kantor Bawaslu Bali, Jumat (8/6) sore yang biasanya sepi, tiba-tiba menjadi ramai. Pasangan Cabup-Cawabup IB Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) bersama rombongan mendatangi kantor Bawaslu guna melakukan klarifikasi terkait adanya laporan dugaan money politics dalam program kampanye Rp 500 juta bantuan ke desa pakraman.

Mantra-Kerta didampingi para petinggi parpol pengusung hampir dua jam melakukan klarifikasi tertutup di depan tiga Komisioner Bawaslu Bali.

Usai melakukan klarifikasi, Rai Mantra mengatakan, pihaknya menjelaskan ke Bawaslu bahwa janji Rp 500 juta tersebut bukan money politics karena dijabarkan dalam visi-misi.

"Semua sudah tercantum dalam visi-misi maupun program-program strategis, kesimpulannya itu bukan money politics, itu sudah dijelaskan," katanya.

Sedangkan, Cawagub Sudikerta menjelaskan, kedatangannya memenuhi undangan Bawaslu ingin memberikan contoh bahwa Mantra-Kerta taat hukum.

Dia menjelaskan, program Rp 500 juta/desa pakraman merupakan program lanjutan dan peningkatan dari program pemerintahan Pasti-Kerta saat ini. Sudikerta menceritakan, program tersebut saat pertama dirinya menjadi Wagub di 2013 hanya bergulir Rp 50 juta. Kemudian dirinya meminta kepada Sekda saat itu, Cok Pemayun untuk meningkatkan hingga akhirnya menjadi seperti saat ini Rp 225 juta/desa pakraman.

"Program itu saat saya masuk 2013 hanya Rp 50 juta, Pak Sekda selaku tim TAPD saya minta tingkatkan, akhirnya jadi Rp 100 juta tahun 2014, 2016 jadi Rp 200 juta, tanya Pak Sekda, saat 2018 saya minta Rp 300 juta tapi oleh Pak Sekda dijelaskan kemampuan kita hanya Rp 225 juta. Kami 2019, peluang sangat terbuka sekali, di sana ada peningkatan PAD dan efisiensi," ucapnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved