1.830 Personel Polda Bali Diturunkan untuk Cegah Pencurian Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018 mendatang

1.830 Personel Polda Bali Diturunkan untuk Cegah Pencurian Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik
Istimewa
Patroli polisi di rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018 mendatang.

Segenap personel Polda Bali melangsungkan aksi penjagaan terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran. 

Dalam keterangan persnya Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 1.830 personel dalam pengamanan tersebut, Senin (11/6/2018).

Dia melanjutkan, metode yang dilakukan ialah menjaga dan melakukan patroli di sekitaran rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Maraknya kasus pencurian rumah kosong pada saat libur lebaran terjadi karena para pelaku kejahatan kerap memanfaatkan kelemahan warga yang meninggalkan rumah. Maka pihak kami menerjunkan personel untuk melakukan patroli di seputaran perumahan warga yang ditinggal mudik," lanjut Hengky menjelaskan.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan sasaran operasi dan target dari pihak kepolisian yakni seluruh wilayah hukum Polda Bali. 

"Adapun sasaran operasi adalah seluruh wilayah hukum Polda Bali, tempat sembahyang/masjid, terminal antarkota, objek wisata, tempat penyeberangan, pelabuhan udara, laut, dan tradisional, jalur alternatif dan rest area," ungkapnya. 

Ditambahkannya, sasaran orang yakni masyarakat yang melaksanakan takbiran, mudik, Idul Fitri, pelaku kriminal, juga ormas. 

"Adapun benda-benda yang menjadi sasaran operasi ialah senjata api, senjata tajam, dan bahan peledak, mercon, miras, dan kendaraan R2, R4, R6 serta R10," tambahnya. 

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan patroli tersebut mampu menekan aksi kejahatan pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help