Buka Puasa Bersama di Masjid Chandra Asri, Ustadz Husni: Mudik Adalah Ibadah

H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri Masjid Chandra Asri di Puri Chandra Asri, Ketewel, Gianyar, mengadakan buka puasa bersama

Buka Puasa Bersama di Masjid Chandra Asri, Ustadz Husni: Mudik Adalah Ibadah
Tribun Bali/Busrah Ardans
Suasana Buka Puasa Bersama di Masjid Chandra Asri, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri Masjid Chandra Asri di Puri Chandra Asri, Ketewel, Gianyar, mengadakan buka puasa bersama, Minggu (10/6/2018).

Buka puasa bersama ini diawali dengan mendengar ceramah singkat dari Ustadz Husni Abadi Al-Bali.

Pada kesempatan itu, Ustadz Husni mengangkat tema pentingnya silaturahmi.

Ustadz Husni mengatakan, menyambung tali silaturahmi sangatlah penting karena selain memperbaiki hubungan dengan sesama dan menjadi obat rindu, juga akan diganjar pahala oleh Allah.

"Saya katakan jemaah sekalian, mudiklah karena dengan mudik itulah kita bisa menyambung tali silaturahmi. Namun yang pertama harus diingat adalah niat kita. Niat mudik karena Allah dan mencintai saudara serta keluarga," kata Husni mengingatkan.

Dikatakan Ustadz Husni, dalam sebuah hadist Rasulullah, ada seorang laki-laki yang dicintai Allah karena mencintai saudaranya karena Allah.

"Jadi Rasulullah pernah berkata, di sebuah ada seorang laki-laki yang meminta izin untuk menziarahi saudaranya yang berada di daerah lain. Maka Allah mengutus bagi laki-laki ini seorang malaikat. Tatkala malaikat bertemu dengan laki-laki ini dan bertanya, apakah kamu ada kenikmatan lain atau maksud lain yang ingin kamu kejar? Laki-laki itu menjawab, tidak, saya melakukan ini karena mencintai saudara saya karena Allah. Kemudian malaikat menjawab, sesungguhnya aku ini utusan Allah untukmu. Sesungguhnya Allah mencintai kamu sebagaimana kamu mencintai saudaramu," jelas Ustadz Husni pada jemaah.

Kata Ustadz Husni, Allah memuji orang yang bersilaturahmi dan mengadakan perjalanan untuk tujuan baik, di akhirat nanti Allah akan siapkan dia manzilah (tempat tingal) di surga.

Ustadz Husni berpesan pada jemaah agar pulang menjenguk orangtua sebagaimana mereka menyayangi kita sewaktu kecil.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved