Bali United

Bukan sebagai Striker Murni, Pemain Bali United Ini Justru Masuk Pemain Elite Pencetak Gol Liga 1

Tercatat hanya empat pemain berkebangsaan Indonesia yang masuk jajaran elite pembobol gawang lawan.

Bukan sebagai Striker Murni, Pemain Bali United Ini Justru Masuk Pemain Elite Pencetak Gol Liga 1
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Stefano Lilipaly selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/6). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pekan 13 berakhir, kompetisi Liga 1 istirahat sejenak menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2018. Tercatat setidaknya ada 15 nama yang pantas masuk daftar pencetak gol terbanyak.

Ke-15 nama pemain yang masuk daftar tangga perebutan sepatu emas didominasi wajah-wajah asing.

Tercatat hanya empat pemain berkebangsaan Indonesia yang masuk jajaran elite pembobol gawang lawan. Itu pun dua di antaranya tak sepenuhnya asli pemain lokal.

Adalah Stefano Lilipaly (Bali United), di dalam tubuhnya dominan mengalir darah Eropa dan Alberto Goncalves yang orang Latin juga.

Sisanya, Rizky Pellu dan Dedik Setiawan-lah bambu runcing asli Indonesia yang siap membuat kejutan dengan gelontoran gol bagi timnya masing-masing.

Penyerang Bali United Stefano Lilipaly rayakan selebrasi usai ceploskan gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Kapten Dipta, Sabtu (9/6/2018)
Penyerang Bali United Stefano Lilipaly rayakan selebrasi usai ceploskan gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Kapten Dipta, Sabtu (9/6/2018) (Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa)

Pada jeda hari raya Lebaran, striker andalan Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel gagah memimpin perebutan sepatu emas dengan 11 golnya.

Yang unik dari daftar yang disajikan soccerway adalah dominasi legiun-legiun asing asal Benua Amerika Selatan.

Sebanyak 7 pemain asal negara yang dipagari oleh Pegunungan Andes dan dialiri oleh Sungai Amazon itu, tengah duduk dengan manis dan siap kembali berkompetisi ketika Liga 1 bergulir lagi.

Keenam pemain itu ialah Douglas Packer (Barito Putera), Marcel Sacramento (Persipura Jayapura), dan David Silva (Persebaya).

Ada pula nama Fabiano Beltrame (Madura United), Thiago Furtuoso (Arema FC), serta Jonathan Bauman (Persib Bandung).

Halaman
12
Penulis: Kambali
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help