Piodalan Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali Wujud Terimakasih pada Ida Sang Hyang Widhi Wasa

Hotel Santika Siligita mengadakan upacara piodalan sebagai wujud rasa terimakasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa

Piodalan Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali Wujud Terimakasih pada Ida Sang Hyang Widhi Wasa
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hotel Santika Siligita mengadakan upacara piodalan yang jatuh pada Purnama Sadha (29/5/2018), sebagai wujud rasa terimakasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas nikmat dan karunianya dan menjalankan adat Sekala serta Niskala.

Dengan upakara (banten) yang sudah dipersiapkan untuk dihaturkan, prosesi piodalan berjalan dengan hikmat.

Piodalan yang jatuh pada Bulan Purnama Sasih Sadha, Selasa (29/5/2018), merupakan prosesi yang dilaksanakan setiap tahunnya dan sesuai dengan hari baik yang ditetapkan oleh Ida Pedanda (pendeta).

Canang (kembang) serta gebogan (berbagai macam buah sebagai sesaji), serta Dupa yang harum sudah mulai nampak di area padmasana tempat upacara piodalan dilaksanakan.

Suara genta dari Sang Pemangku (pendeta) pun tampak menandakan upacara telah mulai dilaksanakan.

Upacara kali ini dipuput oleh Pemangku setempat.

Upacara berjalan dengan hikmat dan menariknya tidak hanya umat Hindu saja yang hadir pada hari itu, umat agama lain pun turut memeriahkan acara itu, dengan mengenakan pakaian adat bali atmosphere hotel nampak ramai.

Tidak sedikit wisatawan yang menginap, datang ke area Padmasana untuk berfoto bersama.

Upacara piodalan kali ini menjadi daya tarik para tamu yang menginap.

Setelah acara piodalan selesai, dilanjutkan dengan acara makan bersama atau yang dikenal dengan istilah Megibung.

Upacara Piodalan kali ini tidak hanya bermaksud untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun juga memupuk rasa kekeluargaan antar karyawan dan para staff.

Putra Suryantha selaku Ketua Forum Komunikasi Karyawan berharap seluruh karyawan dapat memaknai maksud dari Upacara Piodalan kali ini, dan semakin bertambahnya umur Hotel Santika Siligita dapat terus berkembang menjadi lebih maju.

“Hotel Santika Siligita akan merayakan HUT  yang ke -6, dan pada setiap kegiatan yang kami sudah siapkan akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,“ papar Putra.

I Nengah Artana selaku General Manager mendukung acara HUT yang ke-6. dan berharap bisnis semakin maju dan mampu bersaing pada pasar yang semakin berat.(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help