Puncak Arus Mudik dan Kedatangan Wisatawan Melalui Bandara Ngurah Rai Terjadi H-5 Lebaran

Pergerakan penumpang dan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada periode menjelang Hari Raya Idul Fitri

Puncak Arus Mudik dan Kedatangan Wisatawan Melalui Bandara Ngurah Rai Terjadi H-5 Lebaran
net
Bandara Ngurah Rai 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pergerakan penumpang dan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada periode menjelang Hari Raya Idul Fitri terjadi pada Minggu (10/6/2018) kemarin.

"Puncak keberangkatan dari Bali keluar daerah atau mudik terjadi Minggu (10/6/2018) kemarin, jika dibandingkan tanggal 9 Juni dan sebelumnya. Mencapai 13 ribu lebih penumpang domestik meninggalkan Bali," jelas Communication & Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim, Senin (11/6/2018).

Terjadi kenaikan sebesar 6,74 persen dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama.

Hal tersebut juga diimbangi dengan kedatangan wisatawan yang cukup signifikan, mencapai 18 ribu penumpang tiba melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada H-5 kemarin, atau tumbuh sekira 54,82 persen dibanding tahun lalu.

Arie menambahkan, pada H-5 kemarin terdapat 11 extra flight atau penerbangan tambahan sebanyak 6 penerbangan kedatangan dan 5 penerbangan keberangkatan.

"Seperti sudah kami prediksikan sebelumnya, puncak mudik dan kedatangan wisatawan ke Bali saat liburan terjadi pada tanggal 9 atau 10 Juni," ucapnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help