Pusat Gempa Regional III Tetap Siaga Selama Cuti Bersama Idul Fitri

Dalam perayaan Idul Fitri tahun ini, pemerintah menetapkan cuti bersama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) selama tujuh hari.

Pusat Gempa Regional III Tetap Siaga Selama Cuti Bersama Idul Fitri
Istimewa
Rapat kesiapan posko info cuaca, iklim, gempabumi dan tsunami 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam perayaan Idul Fitri tahun ini, pemerintah menetapkan cuti bersama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) selama tujuh hari.

Cuti bersama ini terhitung sejak tanggal 11 - 20 Juni 2018.

Walaupun demikian, Pusat Gempa Regional III Denpasar tetap siaga 24 jam per tujuh hari selama cuti bersama lebaran ini dan memberikan informasi terkait gempabumi dan tsunami.

Berdasarkan rilis yang diterima tribun-bali.com pada hari Minggu (10/6/2018) malam, bahwa pada hari Rabu (6/6/2018) Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, Taufik Gunawan, melakukan rapat kesiapan posko info cuaca, iklim, gempabumi dan tsunami dalam mendukung posko lebaran 2018 memberikan arahan bahwa layanan informasi MKG terpadu dan terintegrasi dan diseminasikan dengan cepat, tepat, akurat, luas, dan mudah dipahami untuk pemangku kepentingan dan masyarakat tetap dilaksanakan selama cuti bersama.

BMKG Provinsi Bali siap mendukung kelancaran angkutan Lebaran tahun 2018.

Untuk itu para analis BMKG Provinsi Bali akan tetap bekerja selama 24 jam per 7 hari selama cuti bersama, khususnya Pusat Gempa Regional III tetap melakukan monitoring gempabumi dan tsunami sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Mengingat wilayah Bali dan sekitarnya merupakan daerah rawan gempa dan tsunami, sehingga informasi gempabumi harus tetap dilayani dengan optimal.

Sehingga masyarakat selama libur Lebaran tetap dapat menerima informasi gempabumi dan tsunami terkini. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved