Ratnasari Jadi Satu-satunya Atlet Sepakbola Putri Bali yang Masuk Pelatnas untuk Asian Games 2018

Ratnasari merupakan atlet sepakbola putri Bali yang mengikuti pelatnas untuk persiapan menghadapi Asian Games 2018.

Ratnasari Jadi Satu-satunya Atlet Sepakbola Putri Bali yang Masuk Pelatnas untuk Asian Games 2018
Instagram
I Dewa Ayu Ratnasari 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tekad Atlet Sepakbola putri Bali, I Dewa Ayu Ratnasari di Asian Games 2018.

Ratnasari merupakan atlet sepakbola putri Bali yang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan menghadapi Asian Games 2018.

Saat Tribun Bali menghubunginya lewat Whatsapp, Minggu (10/6/2018), ia bercerita tekad dan targetnya nanti di Asian Games 2018.

“Target individu sih bisa masuk starting XI, bisa jadi line up. Astungkara jika dipercaya pelatih saya siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kami semua di sini target juara, meskipun sulit tapi kami harus tetap berusaha dan yakin. Semoga Indonesia bisa berbicara banyak dan saya bisa membawa nama Bali ke tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Ia merupakan satu-satunya atlet sepakbola putri Bali yang masuk pelatnas sepakbola putri Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018, hal itu membuatnya menjadi termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

“Mengingat hanya saya sendiri yang masuk dari tim Bali untuk mengikuti pelatnas, itu menjadi motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Gadis asal Petang, Badung, ini mengungkapkan, diriya berada di posisi gelandang serang, namun terkadang ia juga di posisi gelandang bertahan maupun sayap kiri.

Ia mengakui bahwa persaingan untuk dapat masuk ke tim inti begitu ketat.

“Ketat, apalagi persaingan di gelandang. Sekarang posisi paling banyak di sini adalah gelandang. Banyak gelandang-gelandang bagus seperti Kak Rani, Kak Cici yang datang setelah membela timnas futsal,” ujar gadis kelahiran 16 Febuari 1999 ini.

Ia berkata, untuk degradasi maupun promosi masih berjalan.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved