Harga Murah di Warung PPI, Ternyata sebagai Upaya Gerakan Stabilisasi Harga Pangan

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) (Persero) mengadakan Warung PPI yang bertujuan untuk menjaga kestabilan harga

Harga Murah di Warung PPI, Ternyata sebagai Upaya Gerakan Stabilisasi Harga Pangan
Tribun Bali/Karsiani Putri
Staff PPI yang bertugas menjaga Warung PPI, Arfandi menunjukkan beras favorit pembeli di Warung PPI pada Selasa (12/6/2018), di PT PPI (Persero) Jalan Hayam Wuruk No 117 Denpasar, Selasa (12/6). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) (Persero) mengadakan Warung PPI yang bertujuan untuk menjaga kestabilan harga serta ketersediaan bahan pokok pangan di masyarakat.

Berlokasi di PT PPI (Persero) Jalan Hayam Wuruk No 117 Denpasar, Warung PPI ini digelar mulai pukul 07.30 Wita sampai dengan pukul 16.00 Wita setiap hari Senin sampai dengan Jumat.

Warung PPI ini telah digelar sejak beberapa bulan lalu, ada ataupun tidak adanya Hari Raya Keagamaan, Warung ini rutin digelar.

Staff PPI yang bertugas menjaga Warung PPI, Arfandi, ketika ditemui Tribun Bali pada Selasa (12/6/2018) menuturkan, dalam beberapa akhir belakangan ini masyarakat menggemari Beras C4 Super ukuran lima kilo dan Beras Setra Ramos Kepala Cap Anggrek Plicata ukuran lima kilo.

“Kebanyakan yang belanja kesini bilangnya harga yang dijual di sini lebih murah daripada di pasar, terutama untuk harga berasnya,” ucap Arfandi.

Beberapa bahan pokok pangan yang disediakan di Warung PPI ini diantaranya Beras C4 Super ukuran lima kilogram yang dijual dengan harga Rp 54 ribu, Beras Setra Ramos Kepala Cap Anggrek Plicata Rp 56 ribu untuk ukuran lima kilogram.

Ada juga Beras Kita Medium ukuran lima kilogram dengan harga Rp 46.250, Gula Kristal putih Rp 12.500 untuk ukuran satu kilogram, serta minyak Panganesia dua liter dijual dengan harga Rp 24 ribu.

Selain mengadakan Warung PPI, PT PPI (Persero) juga rutin berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan operasi pasar seperti pengadaan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar.

Staf PPI, Nengah menuturkan, dengan adanya Warung PPI harapannya agar pihaknya bisa turut serta dalam program pemerintah, yakni penstabilan harga.

“Karena kami salah satu BUMN dan kami wajib mendukung penuh program pemerintah serta arahan dari kantor pusat untuk bisa terjun langsung dalam penstabilan harga pangan, salah satunya dengan pengadaan Warung PPI,” ungkap Nengah. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help