Kapolres Badung Pantau Pos Pam dan Pos Yan Terpadu Ketupat Agung 2018

Pemantauan terhadap Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan terus dilakukan Kapolres Badung

Kapolres Badung Pantau Pos Pam dan Pos Yan Terpadu Ketupat Agung 2018
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung menyerahkan beberapa dus makanan dan minuman untuk anggota yang bertugas selama arus mudik, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Pemantauan terhadap Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan terus dilakukan Kapolres Badung.  

Ini dilakukan untuk melihat situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, termasuk jalur-jalur arus mudik di Wilayah Hukum Polres Badung.

AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengatakan, wilayah hukum Polres Badung merupakan salah satu jalur utama yang dilalui para pemudik.

Dimana Jalur ini merupakan jalur antar provinsi yaitu dari Jalan Raya Sempidi hingga Jalan Raya Mengwi Tani.

Selain itu, terminal utama yaitu Terminal Tipe A Mengwi juga berada di wilayah hukum Polres Badung.

Hiruk pikuk aktivitas penumpang melonjak sejak H-5 Lebaran.

”Lonjakan penumpang ini telah diantisipasi pada H-7 Hari Raya Idul Fitri melalui Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Agung 2018, dengan menempatkan anggota Gabungan Polri, TNI, serta unsur-unsur terkait,” katanya, Selasa (12/6/2018).

Selain Pos Pelayanan Terpadu, Pos Pengamanan Arus Mudik juga disiagakan di Jalan Raya Sempidi Mengwi, Badung, dimana ditempatkan pula personel gabungan yang akan melakukan pengamanan jalur mudik dan arus balik nantinya.

Orang nomor satu di Polres Badung ini juga terus memberikan motivasi kepada personel yang berjaga di kedua pos tersebut.

Selain melakukan pemantauan, pemegang tongkat komando di Polres Badung ini juga menyerahkan beberapa dus makanan dan minuman, serta terus mensupport dengan memberikan semangat kepada anggotanya yang bertugas.

Dalam arahannya di hadapan personel gabungan yang bertugas, pihaknya mengucapkan terima kasih karena Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Mudik Lebaran sangat terawat kebersihannya.

Ia mengingatkan untuk selalu waspada dan mengawali aktivitas dengan berdoa.

Tak lupa Perwira Melati Dua di pundak ini juga mengajak personelnya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dengan berolahraga kecil di waktu senggang, dan mengatur pola makan sehingga tubuh selalu sehat dan bugar.

“Kami terus melakukan pemantauan jalur mudik di wilayah kami, termasuk melakukan pemantauan di Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Agung 2018. Sampai saat ini situasi wilayah hukum Polres Badung masih kondusif,” jelasnya.(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved