Home »

Seleb

» Musik

Lentera Merah Bangkit pada Perayaan Ulang Tahun Ke-13

Lentera Merah, sebuah band bergenre Rock'in Oi ini kembali bangkit setelah empat tahun vakum.

Lentera Merah Bangkit pada Perayaan Ulang Tahun Ke-13
Istimewa
Lentera Merah 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lentera Merah, sebuah band bergenre Rock'in Oi ini kembali bangkit setelah empat tahun vakum.

Berdiri sejak Juni 2005 lalu, band ini kembali hadir memberi warna dalam blantika musik Bali dengan single baru yang rencananya dirilis bulan ini.

Juni ini diharapkan menjadi awal kebangkitan sekaligus perayaan ulang tahunnya yang ke-13.

Genre Rock'in Oi sendiri merupakan genre rock yang mengambil jalan berbeda. Genre ini lebih mengarah ke kelas pekerja.
Genre yang mereka usung ini disesuaikan dengan nama Lentera Merah, yang menurut vokalisnya, Henry, sebagai sinar semangat.

"Kami menggunakan nama LENTERA MERAH karena sesuai dengan filosofinya LENTERA, lampu penerangan dan MERAH, sebagai simbol Semangat. Jadi makna dari LENTERA MERAH adalah sinar semangat membara dari kami untuk para kelas pekerja yang berjuang untuk masa depan," ujarnya.

Kebangkitan mereka pun diwarnai dengan hadirnya personel baru, seperti Reksa, menggantikan posisi Indra (Lead Guitar) yang sementara Indra menggantikan posisi Rhythm Guitar, disusul Edi pada Drums, dan Ayik (Bass).

Di samping itu, hadir juga Milla sebagai tambahan vokal yang diharapkan memberi nuansa baru bagi Lentera Merah dengan misi agar karya mereka dapat diterima dan dinikmati khalayak ramai.

Semangat dan konsep baru dalam band dengan menghadirkan Milla sebagai tambahan Vokal diharapkan dapat memberi nuansa baru bagi Lentera Merah yang sesuai dengan visi dan misinya, yakni agar karya-karya bisa diterima dan dinikmati khalayak ramai, membakar semangat di hati dan di jiwa khususnya para Kelas Pekerja. (*) 

Penulis: Ida Ayu Suryantini Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help