Nusa Dua Light Festival 2018 Resmi Dibuka, Ini Yang Menarik Dibandingkan Sebelumnya

NDLF kali ini mengangkat tema Underwater Light dengan tagline Water, Fire, & Dance

Nusa Dua Light Festival 2018 Resmi Dibuka, Ini Yang Menarik Dibandingkan Sebelumnya

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Gelaran Nusa Dua Light Festival (NDLF) atau festival lampion terbesar di Bali 2018 resmi dibuka, Senin (11/6/2018) malam di Peninsula Island Nusa Dua ditandai dengan show dancing fountain.

"Dancing fountain atau air mancur menari menjadi pembeda di event tahunan NDLF kali ini. Point ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan warga Bali," ungkap Managing Director The Nusa Dua – ITDC I Wayan Karioka, seusai membuka festival kali ketiga yang digelar di Peninsula Island tersebut.

NDLF kali ini mengangkat tema Underwater Light dengan tagline Water, Fire, & Dance.

"Disamping mountain dancing yang menjadi daya tarik baru kita juga tetap berkolaborasi dengan desa adat penyangga sekitar. Ada baleganjur serta band lokal dimana ITDC selalu melibatkan desa sekitar," tambahnya.

Berlangsung selama 35 hari mulai dari tanggal 11 Juni sampai 15 Juli 2018, buka dari pukul 16.00 – 22.00 WITA setiap harinya.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesa (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerjasama dengan Taman Pelangi menampilkan rangkaian lampion bernuansa alam bawah laut dan wahana spektakuler Dancing Fountain.

"Target kunjungan mungkin seperti tahun sebelumnya sekitar 2500 sampai 3000 pengunjung per hari. Harapan kita target itu akan terlampaui mengingat waktu Juni hingga Juli masa libur sekolah," ucapnya.

Dibandingkan dengan dancing fountain umumnya, atraksi dancing fountain di NDLF 2018 akan memadukan tarian api di tengah-tengah tarian air mancur.

"Its very nice in Bali. I think i interested with this festival and then most interesting is the fountain dancing, ucap seorang wisatawan asal Belanda Lina.

NDLF 2018 juga dilengkapi dengan berbagai hiburan berupa musik serta stand-stand makanan yang dapat dinikmati pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help