Home »

Video

Ram Check di Bandara Ngurah Rai, Semua Pesawat di Bali Layak Terbang

Agus langsung memasuki cockpit pesawat Boeing 737-800NG tersebut dan melakukan pengecekan.

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hub Udara) Agus Santoso melakukan inspeksi langsung ram check pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa (12/6/2018) siang.

Agus Santoso didampingi GM AP I I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi, Kepada Otoritas Bandara Wilayah IV Herson, GM AirNav Indonesia di Denpasar Rosedi melakukan ram check pada pesawat Garuda Indonesia GA 446 Bali menuju Semarang.

Agus langsung memasuki cockpit pesawat Boeing 737-800NG tersebut dan melakukan pengecekan.

"Untuk ram check yang kami lakukan di Bali more than one time atau ada yang dua kali dilakukan ram cek. Ini merupakan suatu servis dari kami bagi yang akan mudik maupun berlibur ke Bali," ungkap Agus Santoso.

Ia menyampaikan hasil dari ram check beberapa hal ditemukan tetapi minor tetapi tidak dibawah MEL Minimum Equipment List.

Semua pesawat yang di Bali ini semuanya melampaui MEL dan layak terbang.

"Masih layak terbang dari hasil ram check inspektor teknisi pesawat. Sehari di Bali dapat melakukan ram check mencapai 11 pesawat," ucapnya.

Kenapa Bali masuk dalam daftar ram check dari Menteri Perhubungan karena Bali ini merupakan salah satu movement, banyak pergerakan baik mudik dan wisatawan yang berlibur.

Agus menambahkan pihaknya melakukan ram check di 36 bandara dengan total pesawat mencapai 538 pesawat Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, Citilink, Wings Air, dan lainnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help