Waspada Angin Kencang di Tiga Pantai Wisata Bali Ini, Puncaknya Nanti Malam Capai 27.8 Km/Jam

Angin kencang dengan rata-rata kecepatan 27.8 km/jam diprediksi akan melanda tiga pantai berikut

Waspada Angin Kencang di Tiga Pantai Wisata Bali Ini, Puncaknya Nanti Malam Capai 27.8 Km/Jam
Tribun Bali / Fauzan Al Jundi
Ombak Tinggi di Pantai Kuta, Badung, Bali, Diincar Wisatawan Untuk Bermain Surfing. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepada masyarakat Bali khususnya yang tinggal atau akan berjalan-jalan ke pantai wisata seperti Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua,dan Pantai Sanur harap berhati-hati, karena angin kencang dengan rata-rata kecepatan 27.8 km/jam diprediksi akan melanda malam hari nanti, Selasa (12/6/2018).

Menurut balai3.denpasar.bmkg.go.id, BBMKG Wilayah III Denpasar mencatat tiga pantai seperti Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua dan Pantai Sanur pada malam nanti memiliki kecepatan angin rata-rata 27.8 km/jam.

Angin kencang menerpa wilayah Pantai Kuta pada waktu siang hari dengan kecepatan rata-rata 18.5 km/jam, malam hari 27.8 km/jam, sementara hingga dini hari angin tercatat 18.5 km/jam.

BBMK Wilayah III Denpasar juga mencatat hal yang sama pada wilayah wisata Pantai Nusa Dua.

Angin kencang diprakirakan puncaknya pada malam hari dengan kecepatan 27.8 km/jam dan mengalami perubahan pada dini hari  dan siang hari menjadi 18.5 km/jam.

Sedangkan di Pantai Sanur sejak pagi ini tercatat 9.3 km/jam dan mengalami perubahan kecepatan tercatat di angka 18.5 km/jam pada siang hari.

Puncaknya angin kencang menerjang Sanur dengan kecepatan 27.8 km/jam pada malam hari.

Dari pantauan tribun-bali.com angin kencang ini, kecepatannya masih sama dari hari sebelumnya, namun pada siang hari kemarin Senin (11/6/2018) yakni 27.8 km/Jam.

Angin berkecepatan tinggi itu diprakirakan berasal dari (ESE) East-Southest.

Diimbau bagi masyarakat Bali khususnya yang berada di wilayah wisata juga para wisatawan untuk tetap berhati-hati, karena setiap saat cuaca bisa berubah dalam kondisi yang jauh dari prakiraan sebelumnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help