Kisruh di Pilkada Empat Lawang Satu Orang Tewas Ditembak, Kapolda: Sampai Liang Kubur Saya Kejar!

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, bentrokan bermula saat kedua kubu saling menyimpan dendam atas kerasnya kampanye

Kisruh di Pilkada Empat Lawang Satu Orang Tewas Ditembak, Kapolda: Sampai Liang Kubur Saya Kejar!
Sripoku.com/Welly Hadinata
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. 

TRIBUN-BALI.COM, PALEMBANG - Hasil penyelidikan awal Polda Sumatera Selatan (Sumsel), pelaku penembakan yang menyebabkan tewasnya satu orang tim sukses Pasangan calon Pilkada Empat Lawang berasal dari timses paslon nomor urut 1.

Melansir dari Kompas.com Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, bentrokan bermula saat kedua kubu saling menyimpan dendam atas kerasnya kampanye dengan saling hujat antar keduanya.

Apalagi, para timses menilai Panwaslu Empat Lawang tidak netral dalam penyelenggaraan pemilu. Sehingga memicu keributan dari paslon nomor urut 1.

“Ada korban di paslon nomor 2, massanya Joncik. Berarti pelaku dari paslon nomor 1, sekarang lagi kita kejar,” kata Zulkarnain melalui sambungan telepon, Selasa (13/6/2018).

Baca : Daya Tampung SMP Negeri di Denpasar Berkurang, Orang Tua Bingung Sistem Daftar SMP

Pasca kejadian tersebut, Zulkarnain mengaku telah memerintahkan Kapolres maupun Kasat Reskrim untuk mengejar pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

“Lebih baik menyerahkan diri. Karena ini menyangkut nyawa seseorang tewas. Harus bertanggung jawab. Sampai liang kubur tetap akan saya kejar,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda Sumsel juga meminta kedua kubu tidak memancing amarah massa, sehingga tidak terjadi bentrok susulan.

“Saya minta tolong tidak berkembang, tolong serahkan kepada polisi kasus ini. Tersangka juga lebih baik menyerahkan diri saja,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolda Sumsel: Pelaku Penyerangan dari Timses Paslon 1 

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help