Liga 3 Rayon Bali Siap Digulirkan, 11 Tim Siap Bersaing Ekstra Keras

Liga 3 adalah puncak dari kompetisi yang kita laksanakan, setelah Piala Soeratin Rayon Bali kemudian Piala Kartini.

Liga 3 Rayon Bali Siap Digulirkan, 11 Tim Siap Bersaing Ekstra Keras
Tribun Bali / Ady Sucipto
(Ilustrasi) Rizki pemain sayap Putra Tresna mencoba menguasai bola saat berhadapan dengan Putra Perkanti di Piala Menpora U-14 di Lapangan Kompyang Sujana, Sabtu (16/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menghadapi persiapan kompetisi sepak bola Liga 3 Rayon Bali 2018.

Ketua Panitia Pelaksana pertandingan liga 3 rayon Bali sekaligus Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha merilis jadwal pertandingan dari kompetisi liga 3 rayon Bali.

 Anom menuturkan, liga 3 rayon Bali akan bergulir pada 1 Juli 2018. Saat ini terhitung, sudah ada 10 tim yang akan mengikuti liga 3 rayon Bali tersebut.

Liga 3 adalah puncak dari kompetisi yang kita laksanakan, setelah Piala Soeratin Rayon Bali kemudian Piala Kartini. Jadi untuk liga 3 sampai saat ini ada 10 tim yang sudah memastikan ikut, kemudian satu tim lagi yaitu Perseden Denpasar tinggal menunggu 1 atau 2 hari kedepan untuk kepastian ikut atau tidaknya di liga 3 ini, “ ucapnya pada Tribun Bali di Taman Kota Denpasar, Rabu (13/6/2018).

Sepuluh tim tersebut ialah Persekaba Bali FC, Bali FC, Sulut Bali FC, Undiksha FC, Putra Tresna Bali FC, Perst Tabanan, Putra Pegok FC, Tunas Muda Ubud, Pro Kundalini, Bintang Persi FC.

Untuk kompetisi tahun 2018 ini, pria yang akrab disapa Anom tersebut mengatakan ada peningkatan dari sisi jumlah tim yang berpartisipasi. 

“ Kalau tahun ini ada peningkatkan di bandingkan tahun sebelumnya , tahun sebelumnya cuma sembilan tim yang mengambil bagian , kali ini ada sebelas tim ,” katanya

Pemenang dari pertandingan sepak bola Liga 3 Rayon Bali 2018 ini pun akan melanjutkan pertandingan di tingkat regional yaitu Bali Nusra, tim yang menang akan melawan pemenang dari NTB maupun NTT dan setelah itu jika tim pemenang dari Bali lolos di tingkat Bali Nusra tim tersebut baru melangkah ke tingkat nasional.

Pertandingan liga 3 rayon Bali pun rencananya akan memakai 2 stadion sebagai venue pertandingan yaitu Stadion Ngurah Rai Denpasar dan Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Liga 3 kita pakai home turnamen saja, semua terfokus di Denpasar pelaksanaannya , mengingat belum ada klub yang mengajukan dan siap menjadi tuan rumah, rencananya akan diadakan di dua lapangan saja sih, di Stadion Ngurah Rai dan Kompyang Sujana,”katanya.

Anom mengatakan sesuai dengan regulasi, para pemain yang bertanding di liga 3 merupakan pemain yang memiliki umur di bawah 23 tahun dan tim yang ikut hanya boleh mendaftarkan 3 pemain sepak bola senior.

“ Usia under 23, pemain maksimal kelahiran 1 januari 1996, tapi boleh mengikutsertakan tiga pemain bebas usia, hanya 3 pemain yang boleh didaftarkan dan juga boleh dimainkan ketiga-tiganya , tiga pemain senior yang boleh bermain sisanya harus under 23 tahun,”ucapnya

Ia pun berharap dengan sistem pendaftaran tahun ini yang dilakukan secara online dan lebih ketat,  tidak ada lagi kejadian-kejadian yang seperti tahun sebelumnya.

“Sistem pendaftaran yang kami pakai sekarang adalah sistem online, jadi semua integrasinya ke PSSI pusat, untuk hal-hal yang mungkin terjadi tahun lalu mudah-mudahan tidak terjadi di tahun ini, seperti ada pemain yang terdaftar di dua atau tiga klub. Tahun ini kalau memang sudah terdaftar di satu klub , begitu kita ketik namanya  sudah langsung muncul dia dari klub mana, kalau tidak dilampirkan surat keluar saat memasukkan pemain baru itu otomatis akan ditolak oleh sistem dan tidak akan keluar id cardnya, “ucapnya

Untuk jadwal pertandingan liga 3 rayon Bali akan ditentukan saat Technical Meeting yang rencananya akan dilakukan tanggal 25 Juni 2018 di sekretariat Asprov PSSI Bali. (*) 

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help