Para Kepala Daerah Ini Bakal Merasakan Lebaran di Rutan KPK, Siapa Saja?

Para tahanan akan dijemput dari selnya masing-masing lalu dibawa menggunakan mobil tahanan untuk salat Ied di halaman Rutan Guntur

Para Kepala Daerah Ini Bakal Merasakan Lebaran di Rutan KPK, Siapa Saja?
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Seorang anggota Kepolisian meninjau sel tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat peresmian di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (6/10/2017). Rumah Tahanan Negara klas I Jakarta Timur cabang rutan KPK tersebut berkapasitas 37 orang dan dilengkapi dengan area tunggu tamu tahanan, ruang kunjungan keluarga, serta ruang olahraga. 

TRIBUN-BALI,COM, JAKARTA - Kasus dugaan korupsi, gratifikasi hingga ‎tindak pidana pencucian uang membuat sejumlah kepala daerah harus menjadi penghuni Rutan KPK.

Alhasil tahun ini mereka harus berlebaran di balik jeruji besi dan tidak bisa menjalankan salat Ied bersama dengan keluarga tercinta seperti tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya, para tahanan akan dijemput dari selnya masing-masing lalu dibawa menggunakan mobil tahanan untuk salat Ied di halaman Rutan Guntur, Jakarta Selatan.

Selepas itu mereka dikembalikan ke sel dan diberi kesempatan menerima kunjungan dari sanak keluarga baik di Lebaran hari pertama maupun hari kedua.

Catatan Tribunnews.com beberapa kepala daerah tersebut diantaranya Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola yang kini ditahan di Rutan C1 atau gedung lama KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ada pula Bupati Bandung Barat nonaktif, Abubakar yang menjadi tersangka korupsi penerimaan 
hadiah atau janji yang baru saja diperpanjang masa penahanannya selama 30 hari kedepan mulai 11 Juni 2018-10 Juli 2018.

Wali Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus juga ditahan di Gedung Merah Putih KPK‎ sejak Selasa (9/5/2018) atas kasus suap pada anggota DPRD.

Atas penahanannya itu, Yunus mengaku bersyukur dan akan koperatif pada KPK.

Yunus menjadi tersangka lewat pengembangan OTT, dia diduga memberi janji atau hadiah kepada pimpinan DPRD Mojokerto terkait pembahasan perubahan APBD.

‎Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan ‎di pekan pertama puasa, Rabu (23/5/2018), kini Feisal ditahan di Rutan Merah Putih KPK.

Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved