Pilot Garuda Batal Mogok Saat Arus Mudik, Akan Dilakukan Saat Ini Jika Tak Temukan Solusi

Kami khawatir kondisi ketidakpercayaan karyawan terhadap kepemimpinan Direksi Garuda Indonesia saat ini akan semakin berdampak

Pilot Garuda Batal Mogok Saat Arus Mudik, Akan Dilakukan Saat Ini Jika Tak Temukan Solusi
thedesignair.net
Pesawat Boeing 777-300 ER milik Garuda Indonesia. 

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Menindaklanjuti pemberitahuan kami sebelumnya perihal rencana aksi mogok yang akan dilakukan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (SEKARGA) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat Karyawan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, menyampaikan beberapa hal.

Ketua Umum SEKARGA, Ahmad Irfan, Rabu (13/6/2018) menyampaikan tiga hal penting diantaranya kami menyatakan sangat mendukung kegiatan operasional untuk kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun 2018. 

Kami khawatir kondisi ketidakpercayaan karyawan terhadap kepemimpinan Direksi Garuda Indonesia saat ini akan semakin berdampak terhadap kinerja perusahaan dan berpengaruh terhadap aspek-aspek lainnya. 

Bahwa kami sangat menghormati langkah dari pemerintah dibawah Bapak Menko Kemaritiman yang membantu menyelesaikan permasalahan MISMANAGEMENT di tubuh Garuda Indonesia yang hasilnya akan diputuskan pada Minggu pertama bulan Juli tahun 2018.

"Dengan mempertimbangkan hal tersebut diatas, maka kami menyatakan akan melakukan aksi mogok paling lambat pada Minggu kedua bulan Juli tahun 2018, jika belum terdapat solusi terbaik dari pihak Pemerintah," tegasnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved