Polres Badung Tanam 5.000 Pohon di Petang

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian Polres Badung untuk melestarikan alam.

Polres Badung Tanam 5.000 Pohon di Petang
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Polres Badung melakukan Bhakti Sosial dengan menanam 5.000 pohon diobyek Wisata AirTerjun Nungnung, Desa Pelaga, Petang, Badung, Selasa (12/6/2018) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polres Badung kali ini melakukan Bhakti Sosial dengan menanam 5.000 pohon di ojyek Wisata Air Terjun Nungnung Desa Pelaga, Petang, Badung, Bali, Selasa (12/6/2018) sore.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian Polres Badung untuk melestarikan alam.

Selain itu juga untuk memperingati hari Bhayangkara-72 tanggal 1 juli nanti.

Kegiatan Bhakti Sosial Penanaman 5.000 pohon tersebut melibatkan anggota Polres Badung, Sat Brimobda Polda Bali serta masyarakat Desa Pelaga Petang dengan menanam jenis tanaman cempaka, majegau dan cendana.

Dalam Kegiatan Bhakti Sosial tersebut, diawali dengan Upacara Pembukaan Bhakti Sosial dimana bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K yang diikuti seluruh personil Polres Badung, Sat Brimobda Polda Bali dan Masyarakat.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K mengatakan Bhakti Sosial ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72.

"Kita juga berpartisipasi melestarikan alam dimana sangat banyak yang telah alam berikan kepada kita. Selain itu, Kegiatan ini merupakan salah satu promosi obyek wisata air terjun Nungnung yang merupakan salah satu kekayaan wisata yang dimiliki Kabupaten Badung khususnya kecamatan Petang," katanya.

Usai memberikan arahan, Inspektur upacara menyerahkan secara simbolis bibit pohon yang diterima oleh perwakilan masyarakat Desa Pelaga.

Penanaman pohon ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat dimana masyarakat sangat antusias bersama-sama dengan Polres Badung dan anggota Brimobda Polda Bali menanam pohon di sepanjang jalan menuju Objek Wisata Air Terjun Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung.

"Kami hari ini melaksanakan Bhakti Sosial penanaman 5000 pohon di Obyek Wisata air terjun Nungnung Petang, kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 serta berpartisipasi melestarikan alam dan sekaligus sebagai promosi wisata alam di Kabupaten Badung," jelasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help