Ratusan Wisatawan Menyaksikan Pra Pembukaan Art Festival IV Ulun Danu Beratan

Pada pra pembukaan festival ini menampilkan beberapa atraksi maupun tradisi guna memberikan suguhan kepada wisatawan.

Ratusan Wisatawan Menyaksikan Pra Pembukaan Art Festival IV Ulun Danu Beratan
Tribun Bali/I Made Prasetya Aryawan
Tradisi Ngoncang yang ditampilkan pada pra pembukaan Festival Ulun Danu Beratan di areal Penataran Pura Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Rabu (13/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ratusan wisatawan mancanegara maupun domestik tampak menikmati acara Pra Pembukaan Art Festival IV Ulun Danu Beratan di areal Penataran Pura Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Rabu (13/6/2018).

Pada pra pembukaan festival ini menampilkan beberapa atraksi maupun tradisi guna memberikan suguhan kepada wisatawan.

Mulai dari Tari Rejang Renteng Gebog (pengempon pura), penampilan dua Baleganjur dari Desa Pakraman Gunung Kangin dan Taman Tanda, tradisi Ngoncang Desa Pakraman Antapan, dan Tabuh Tegak dari Desa pakraman Kembang Merta.

"Kegiatan ini merupakan Art festival Ulun Danu Beratan yang ke-4 bertemakan Danu Kertih atau Menyatukan Beragam Adat Budaya Nusantara," kata Sekretaris Manajemen Operasional DTW Ulun Danu Beratan, Putu Parwata.

Dengan acara ini, kata dia, berharap kunjungan wisatawan meningkat terus dan sekaligus menunjukan bahwa Bali khususnya DTW Ulun Danu Beratan tetap aman dan layak untuk dikunjungi meskipun kerap dipengaruhi oleh Erupsi Gunung Agung maupun teror Bom beberapa waktu lalu.

"Disamping untuk melestarikan budaya, dengan festival ini kami juga ingin menunjukan bahwa Bali khususnya Ulun Danu Beratan aman dikunjungi dan tentunya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," jelasnya.

Untuk diketahui, Festival ini akan secara resmi dibuka pada 24 Juni mendatang. Dan jika tidak ada halangan, akan dibuka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help