Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol Pecat Julen Lopetegui, Pria Ini Gantikan Posisinya Selama Piala Dunia

Pria asli Spanyol ini dipecat dua hari sebelum laga perdana Timnas Spanyol menghadapi Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Spanyol Pecat Julen Lopetegui, Pria Ini Gantikan Posisinya Selama Piala Dunia
Skuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2016 

TRIBUN-BALI.COM – Kabar mengejutkan datang dari sepakbola Spanyol, jelang kick off Piala Dunia 2018 Rusia yang tinggal sehari lagi, federasi sepakbola Spanyol RFEF memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih Julen Lopetegui

Baca: Timnas Spanyol Pecat Pelatih Julen Lopetegui Sehari Jelang Kick Off Piala Dunia, Ini Alasannya

Baca: Begini Nasib Oknum PNS yang Kedapatan Ngamar Bareng Pegawai Honor di Hotel

Baca: Gempa 2,8 SR Awali Erupsi Gunung Agung, Begini Penjelasan Lengkap PVMBG

Baca: Mantan Wasekjen Gerindra Bongkar Cara Partainya Menangi Pilkada DKI Hingga Sebut Fadli Zon Hina Kiai

Pria asli Spanyol ini dipecat dua hari sebelum laga perdana Timnas Spanyol menghadapi Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia.

Pemecatan Lopetegui ini tidak terlepas dari pengumuman dirinya oleh raksasa Spanyol Real Madrid untuk menukangi tim itu musim depan selepas pengunduran diri Zinedine Zidane.

Kabarnya, Federasi sepakbola Spanyol memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan Lopetegui akibat pria yang musim depan menukangi Real Madrid ini menyampaikan kabar dirinya bakal menukangi Real Madrid hanya 5 menit jelang konferensi pers Real Madrid.

“Kami telah dipaksa untuk membuang pelatih nasional. Kami berharap yang terbaik untuknya. Negosiasi terjadi tanpa melibatkan RFEF," kata Rubiales.

“(Kami diberitahu) hanya lima menit sebelum siaran pers. Kami memiliki cara berperilaku yang perlu ditaati,” lanjut pria yang menjabat sebagai Presiden RFEF.

“Tim Spanyol adalah tim semua orang Spanyol. Anda tidak dapat melakukan hal-hal seperti ini, dua atau tiga hari sebelum Piala Dunia. Kami telah berkewajiban untuk membuat keputusan ini. " ucap Rubiales.

Untuk diketahui, julen Lopetegui telah menerima twaran menjadi Pelatih Real Madrid mulai musim depan terhitung setelah gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

Padahal, Lopetegui baru saja memperpanjang kontraknya di Timnas Spanyol hingga tahun 2022 mendatang.

RFEF menunjuk Fernando Hierro untuk menggantikan Lopetegui di Timnas Spanyol selama Piala Dunia 2018 Rusia

Fernando Hierro sangat tidak asing bagi Timnas Spanyol, sebelum ditunjuk menjadi caretaker Timnas Matador, ia menjabat sebagai Direktur Sepak bola Spanyol

Dia juga merupakan mantan pemain Timnas Spanyol dengan mengoleksi 89 caps bersama tim Matador. (*)

Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved