Aparat di Klungkung Akan Dikerahkan Untuk Memberi Rasa Aman Saat Malam Takbiran

Titik kumpul masyarakat peserta malam takbiran nanti akan dipusatkan di depan Monumen Puputan

Aparat di Klungkung Akan Dikerahkan Untuk Memberi Rasa Aman Saat Malam Takbiran
Tribun Bali / Eka Mita Suputra
Puluhan Personel dari Polres Klungkung dan Polsek jajaran dikerahkan untuk mengamankan malam takbiran, Kamis (14/6/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Puluhan personel Polres Klungkung beserta Polsek jajaran dikerahkan untuk mengamankan jalannya malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, yang akan dilaksanakan, Kamis (14/6/2018) pukul 19.00 Wita,

Kegiatan ini akan dilakukan di beberapa titik ruas jalan di Klungkung.

Petugas kepolisian akan dibantu TNI dari Kodim 1610 Klungkung, serta pengamanan swakarsa seperti pecalang dan pengamanan dari Masjid,

Titik kumpul masyarakat peserta malam takbiran nanti akan dipusatkan di depan Monumen Puputan Klungkung.

Dari sana kemudian akan bergerak melewati jalan kampung lebah, jembatan Kaliunda, Simpang Tiga Werkadora, Simpang Tiga batu Gede, simpang empat gunung niyang, simpang empat gudang surya, simpang tiga kampong jawa dan kembali ke Monumen Puputan Klungkung.

Pengerahan personel Polres Klungkung ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam memberikan rasa aman kepada umat muslim di Klungkung yang akan melaksanakan malam takbiran.

 Diharapkan dengan adanya pengerahan ini akan terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Kepada masyarakat yang akan melaksanakan malam takbiran nanti agar tidak meluapkan kegembiraannya secara berlebihan dan selalu berlaku tertib di jalan raya," ujar Waka Polres Klungkung Kompol. Heri Supriawan di Mapolres Klungkung, Kamis (14/6/2018)

Selain mengamankan malam takbiran, personel Polres Klungkung juga akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya salat Idul Fitri 1439 Hijriah, yang akan dilaksanakan esok harinya, di lapangan Puputan Klungkung.

"Kami harap prosesi malam takbiran nanti bisa berjalan dengan baik, aman dan nyaman serta tidak ada gangguan sedikitpun," harapnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help