Kehidupan Keluarga Made Arya di Rumah Berdinding Terpal Mengetuk Hati Wayan Andy

Dalam akun tersebut Andy sapaannya memaparkan sedikit kisah pilu yang dialami keluarga Made Aryana yang bertempat tinggal di

Kehidupan Keluarga Made Arya di Rumah Berdinding Terpal Mengetuk Hati Wayan Andy
Istimewa
Keluarga Made Aryana. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ungkapan sedih kembali dituliskan I Wayan Andy Karyasa dalam akun Facebooknya, Selasa (12/6/2018) lalu.

Dalam akun tersebut Andy sapaannya memaparkan sedikit kisah pilu yang dialami keluarga Made Aryana yang bertempat tinggal di Banjar Dinas Sari, Desa Munduk Bestala, Seririt, Buleleng, Bali.

"Jujur saya sangat sedih sekali menerima info ini baru saja. Di saat banyak orang bergelimang pilihan, keluarga Bapak Made Aryana justru harus berjuang dalam keterbatasan," tulis Andy haru.

Ia melanjutkan tempat peristirahatannya dengan keluarga pun sungguh tidak layak.

"Tinggal di sebuah gubuk sangat sederhana bersama istri dan 3 anaknya. Rumahnyapun hanya berdinding terpal dan bocor di mana-mana. Saat hujan mereka semua tidak akan bisa tidur," lanjutnya mencoba mendeskripsikan.

Andy dan kawan-kawan mencoba membayangkan bagaimana nantinya keluarga ini tak bisa tidur dengan tenang ketika cuaca tidak bersahabat.

"Membayangkan betapa sedihnya mereka menjalani keseharian mereka, terutama ketika hujan turun harus terjaga dengan rasa kantuk karena lantai rumah yang dari tanah pasti sudah penuh air." jelasnya.

Andy menyebut, kehidupan keluarga ini juga kurang beruntung, makan seadanya dengan pekerjaan tak tentu.

"Aryana hanya pencari Tuak Jaka yang hasilnya tentu saja tak banyak. Keadaan itulah membuat dia tak mampu memberikan keperluan sekolah putri pertamanya yang kini masih kelas 3 SD. Putu dan 2 adiknyapun setiap hari berusaha ikut membantu pekerjaan sang ayah," sebut Andy.

Andy saat dikonfirmasi tribun-bali.com 12/6/2018 lalu mengatakan ia dan kawan-kawan berencana membantu pembedahan rumah juga biaya sekolah anak Made Aryana.

"Karena hal itulah saya berencana memberikan keluarga ini bedah rumah dan keperluan sekolah untuk Putu dan adiknya. Dalam minggu ini saya usahakan untuk biaya sekolah dulu yang mendesak, mungkin Rp 2 Juta. Kalau bedah rumah nanti kita cari hari baiknya. Bedah rumah juga kami sudah siap," kata Andy. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help